Objek Wisata Lubuak Rantiang, Destinasi Wisata Kekinian Paling Populer di Kota Padang

wisata air terjun lubuak rantiang
Wisata Air Terjun Lubuak Rantiang | Photo Credit via @rentalmobilpadang

RiauOnline.id, Wisata Padang -- Oh ya, sebelum kita lebih jauh mengupas tentang salah satu destinasi wisata padang, Wisata Lubuak Rantiang terlebih dahulu saya ingin menguraikan tentang 'Kota Padang' itu dimana sih?

...Padang terkenal banget lho!

Meskipun yang paling populer itu 'Nasi Padang' tapi setidaknya kamu pernah dengar kan untuk sebutan sebuah nama 'Padang' ini.

Memang benar, kuliner 'Nasi Padang' saat ini sudah mendunia. Keberadaannya di berbagai daerah bahkan hingga di beberapa negara luar. Khas dan nikmatnya 'Nasi Padang' memang tiada tandingannya.

Pernah makan 'Nasi Padang'?

Coba dech!

...Tapi,

Jangan-jangan kamu cuma tau 'Nasi Padang' dan nggak tau Padang itu dimana, simak dech beberapa ulasan berikut ini:

Di salah satu pulau terbesar yang ada di Indonesia atau Pulau Sumatera ada satu kawasan bernama 'Kota Padang'. Kawasan ini merupakan Ibu Kota dari Provinsi Sumatera Barat. Mayoritas dari masyarakat di sini adalah suku Minangkabau.

Jadi, jika di lihat secara administratif wilayah ini memiliki luas 694,96 km² dengan kondisi geografi berbatasan laut dan dikelilingi perbukitan dengan ketinggian mencapai 1.853 mdpl.

Sedangkan jika mengacu pada data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2017, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 927.168 jiwa. Padang merupakan kota inti dari pengembangan wilayah metropolitan Palapa.

Nah, kamu bisa lihat nih di Peta Lokasi Kota Padang:

Di balik lezatnya 'Nasi Padang', ternyata kawasan ini juga menyimpan pesona wisata yang sangat luar biasa. Salah satunya adalah Air Terjun Lubuak Rantiang Padang, sebuah destinasi wisata yang perlu kamu pertimbangkan untuk kamu kunjungi di waktu travelling kamu.

Gambaran Umum Air Terjun Lubuak Rantiang Padang


wisata air terjun lubuak rantiang
Indahnya Destinasi Wisata Air Terjun Lubuak Rantiang Padang | Photo Credit Via @dhoryjelly

...Oh ya guys,

 Air Terjun Lubuak Rantiang Padang ini juga sering di sebut dengan nama Air Terjun Ngalauan. So, jangan bingung kalau kamu mendengar dengan sebuta nama itu, tempatnya satu kok!

Keindahan yang dimiliki Air Terjun Lubuak Rantiang Padang ini selalu memikat hati setiap pengunjung yang datang ke tempat ini. Pesonanya sangat luar biasa, sangat di sayangkan jika kamu melewatkan moment di Air Terjun Lubuak Rantiang Padang ini.

Panorama nya selalu memberikan pesona tersendiri bagi pengunjungnya. Jadi, nggak salah jika selalu banyak pengunjung yang berdatangan di Air Terjun Lubuak Rantiang Padang ini untuk sekedar menikmati indahnya.

...Selain itu,

Terdapat juga sebuah pemandangan hutan yang sangat asri, disertai kolam hijau yang dilengkapi dengan pembatas berupa rotan. Oh ya, kamu perlu hati-hati ya! karena kondisi bebatuannya agak licin, jangan sampai jatuh!

...Air nya jernih, jadi kamu jangan kotorin ya!

Lokasi Objek Wisata Lubuak Rantiang Padang




Untuk mencari lokasi Air Terjun Lubuak Rantiang Padang ini nggak sulit kok, tepatnya berada di Sungai Angah, Bangek, Balai Gadang, Koto Tangan, Kota Padang.

...jadi,

Jika kamu dari Kota Padang, lokasi Air Terjun Lubuak Rantiang Padang ini sekitar 25 km.

Namun jangan khawatir, perjalanan kamu akan sangat spektakuler kok! Pemandangan yang kamu lalui menuju lokasi Air Terjun Lubuak Rantiang Padang ini akan siap memanjakan mata kamu, indah banget!

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Lubuak Rantiang


Sudah menjadi lumrah, jika masuk ke tempat wisata di kenakan tarif masuk atau parkir. Untuk kawasan ojek wisata yang ini setiap wisatawan yang berkunjung akan di bebankan tarif tiket masuk sebesar Rp 5.000/orang.

...Mahal?

Nggak kok!

Murah banget lho!

Dengan Rp. 5.000 kamu sudah bisa menikmati indahnya pemandangan dan bermain air di Air Terjun Lubuak Rantiang Padang  ini.

Bisa Ngapain Aja di Air Terjun Lubuak Rantiang Padang?


destinasi air terjun lubuk rantiang
Destinasi Wisata Air Terjun Lubuak Rantiang Padang | Photo Credit Via @dhoryjelly

Berkunjung ke Air Terjun Lubuak Rantiang Padang akan menjadikah liburan kamu kali ini menjadi lebih special. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan selama berada di Air Terjun Lubuak Rantiang Padang.

1. Berenang di Kolam Air Terjun Lubuak Rantiang Padang


...Pasti akan menjadi hal yang sangat menyenangkan?

Benar nggak?

Bermain dengan air, selalu menjadi aktifitas yang sangat menyenangkan. Di tambah lagi dengan suasana alam yang sangat indah. Nah, di Air Terjun Lubuak Rantiang Padang ini kamu bisa berenang dan bermain air di kolam.

Kondisi airnya bersih kok!

2. Cliff jumping atau aksi melompat dari kejauhan


...Jangan sembarang coba ya!

Cuku kamu yang bernyali melakukan hal ini, karena aksi ini cukup terbilang ekstreme. Tap, bagi kamu yang memiliki hobi cliff Jump maka lokasi Air Terjun Lubuak Rantiang Padang bisa menjadi pilihan kamu untuk melakukan aksi spektakuler.

Coba dech!

3. Kamu bisa mencoba aksi dengan motor trail dan mobil offroad


...Nah,

Kalau yang satu ini pasti seru banget, apalagi kamu seorang penggila motor trail atau mobil offroad. Meskipun ini termasuk hobi yang sedikit ektrem namun ini sangat menyenangkan banget. Namun, jika kamu tidak biasa dengan aksi ini jangan sembarang mencoba ya! Entar kamu cedera, kan jadi repot.

...Uji andrenalin kamu di lokasi Air Terjun Lubuak Rantiang Padang,

Pasti mengesankan!

4. Hal lainnya


...Jadi, selain itu

Masih banyak aktifitas lain yang bisa kamu lakukan selama berada di Air Terjun Lubuak Rantiang Padang ini. Misalnya, kamu yang hobi berfoto! Mungkin tempat ini akan menjadi lokasi terindah untuk kamu mengabadikan moment indah kamu.

Jangan sampai waktu mengesankan ini tanpa ada kenangan, simpanlah dalam koleksi foto-foto kamu.

...Benar nggak?

Rute Menuju Lokasi Objek Wisata Lubuak Rantiang Padang


wisata air terjun lubuak rantiang
Suasana perjalanan menuju Objek Wisata Air Terjun Lubuak Rantiang Padang | Photo Credit Via @rahmanurwendi

...Sedikit butuh perjuangan!

Untuk sampai di lokasi wisata Air Terjun Lubuak Rantiang Padang ini, di butuhkan sedikit usaha keras kamu. Hal ini dikarenakan medan menuju Air Terjun Lubuak Rantiang Padang ini sedikit menantang.

Sedikit cukup sulit,

But, don't worry...

Perjalanan kamu tak akan sia-sia, semua pasti akan terbayarkan dengan keindahan alam yang di miliki alam wisata Air Terjun Lubuak Rantiang Padang ini. Kamu akan melintasi 4 sungai. Selain itu, suasana naik turun bukit juga akan kamu temui selama perjalanan menuju ke lokasi wisata yang satu ini.

...Semakin keren donk!

Nah, begini rute menuju Air Terjun Lubuak Rantiang Padang:

1. Melalui Jl. By Pass/Jl. Lintas Barat Sumatera

2. Melalui Lubuk Minturun

3. Melalui Jl. Adinegoro

Untuk lebih jelasnya kamu bisa perhatikan gambar berikut ini:


Wisata Lubuak Rantiang
Rute Menuju Wisata Air Terjun Lubuak Rantiang Padang | via @googlemap

Persiapan Perjalanan menuju destinasi Wisata Lubuak Rantiang Padang


Agar perjalanan kamu nggak sia-sia, sebaiknya kamu membuat persiapa yang matang sebelum melakukan perjalanan ini. Seperti yang kita tahu, ini akan sedikit menantang dan menguji kekuatan fisik kamu.

...Jadi,

Nggak ada salahnya kamu membuat persiapa yang matang, agar segalanya berjalan dengan lancar.

  • Sepatu dan Sandal Gunung


Mengingat kondisi bebatuan yang agak sedikit licin, maka saya menyaran kan kamu untuk menggunakan sepatu atau sendal gunung. Kalau kamu pakai sendal biasa, sepertinya akan sedikit berbahaya, bisa terpeleset lho!


  • Tas ransel



Nah, kalau yang satu ini sih sebenarnya hanya untuk mengcover semua bawaan kamu. Tan ransel lebih mudah untuk kamu pakai. Terutama cewek, jangan sama kan ke tempat ini seperti sedang jalan-jalan ke mall.

  • Stock Makanan dan minuman


...Ini penting banget,

Masalah perut jangan di nomor dua kan, ntar kamu kelaparan gimana?

  • Bawa Pakaian ganti


Jika kamu berniat mandi maka kamu harus mempersiapkan pakaian ganti kamu, kalau cuma bawa pakaian di badan, trus basah karena di pakai mandi, kamu bisa masuk anggin lho! Maka saya sangat menyarankan kamu untuk bawa pakaian ganti.

Nah, itu lah yang perlu kamu ketahui tentang Objek Wisata Lubuak Rantiang Padang. Siapkan segala keperluan kamu, agendakan perjalanan kamu! Ini akan menjadi hal yang sangat menyenangkan lho!

...Have nice trip!

0 Response to "Objek Wisata Lubuak Rantiang, Destinasi Wisata Kekinian Paling Populer di Kota Padang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel