Destinasi Wisata Pantai Padang, Objek Wisata Terbaik di Kota Padang: Ini Lokasi, Rute dan Fasilitas yang Dimilikinya

RiauOnline.id | Wisata Padang  -- Selain wilayah objek wisata alam berupa air terjun, ternyata padang juga menyimpan keindahan objek wisata pantai yang tak kalah menariknya. Sebelumnya saya juga pernah mengupas tentang pantai di Padang, bisa baca artikelnya di Wisata Pantai Carolina Padang

Wisata Pantai Padang, salah satu objek wisata di Kota Padang yang juga selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke daerah Sumatera Barat.

...Selalu ramai tiap harinya lho guys!

Untuk kamu yang belum pernah pergi ke Padang, mungkin kamu hanya sering mendengar nama 'Nasi Paddang' yang ada di mana-mana. Ternyata selain kuliner yang luarbiasa, Padang juga memiliki spot wisata yang sangat menarik.

So,

Kali ini sedikit saya ingin mengupas tentang objek wisata Pantainya, yaitu Pantai Padang:

1. Spot Menikmati Sunset Terbaik ada di Pantai Padang


Pantai Padang
Indahnya Pemandangan di Pantai Pandang Sumatera Barat | Phot Credit Via @langgamid

...Nah,

Ini hal yang paling sepktakuler yang bisa kamu nikmati di Pantai Padang ini, dengan kondisi pantai yang tak terlindung oleh apapun. Sejauh mata memandang adalah hamparan lautan yang luas dengan birunya air laut.

Jika berada di Pantai Padang pada sore hari, kondisi indah akan lebih berasa lagi saat matahari akan tenggelam.

...What a beautiful sunset!

Wisata Pantai Padang
Suasana Sunset di Pantai Padang Sumatera Barat | Photo Credit via @tukangpantai

Tempat ini sangat recommended buat kamu yang sedang berada di Padang dan ingin menikmati 'sunset' di sore hari. Duduk bersantai atau sekedar berswafoto menjelang hadirnya keindahan sore hari.

...Oh ya,

Kondisi pantai Padang ini sangat bersih kok! Jadi selain pemandangan indahnya, suasana pantai juga sangat nyaman sebagai tempat kamu bersantai.

Ketika berada di Kota Padang sepertinya kamu wajib untuk mengunjungi salah satu pantai terbaik yang ada di Kota Padang ini.

Pantai Padang Sumatera Barat
Sore hari selalu menjadi moment terbaik di Pantai Padang | Photo Credit Via @tripadvisor

Minimal kamu menginjakkan kaki disini! 'Ntar kalau sudah sampai juga tercengang melihat indahnya...'

...Jadi silahkan masukkan ke dalam list perjalanan kamu!

2. Lokasi Objek Wisata Pantai Padang


Pantai Padang Sumatera Barat
Kawasan Pantai Padang Sumatera Barat | Photo Credit @nativeindonesia

...Nah, ini yang paling menjadi alasan utama pengunjung

Letaknya yang berada di dekat Kota Padang membuat Pantai Padang ini mudah untuk di akses. Sebagian besar orang memilih untuk bersantai atau berlibur ke suatu tempat selalu mempertimbangkan akses dan jarak lokasi.

Terutama bagi kamu yang berlibur bersama keluarga beserta anak-anak!

...Benar nggak?

Lebih tepatnya, kawasan ini berada di kawasan perkotaan di Kecamatan Padang Barat. Pantai Padang memanjang dari daerah Purus hingga ke muara Batang Arau.


Sedangkan dari Bandar Udara Internasional Minangkabau hanya berjarak sekitar 23 km. Jarak ini bisa ditempuh hanya dalam 30 menit perjalanan dengan mobil dan jika menggunakan sepeda motor akan lebih cepat lagi, karena akses dan fasilitas jalan yang sangat baik.

Untuk kamu ketahui, Pantai Padang juga sering menjadi salah satu kawasan yang di lintasi event Tour de Singkarak lho!

3. Rute Menuju Pantai Padang, Sumatera Barat


pantai padang
Kawasan Destinasi Wisata Pantai Padang | Photo Credit @kinciakincia

Menuju Pantai Padang bisa kamu lakukan dengan beberapa rute. Karena ini adalah kawasan perkotaan maka kamu akan menjumpai banyak cabang dan rute jalan yang mengarah menuju pantai Padang ini.

...Oke! Bagini, saya anggap titik kamu saat ini berada di Bandar Internasional Minangkabau dan akan menuju ke Pantai Padang.

Dari Bandara Internasional Minangkabau yang ada di Katapiang, Kec. Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman kamu bisa menuju jalan akses Bandara. Sampai menjumpai perempatan Jalan Raya Padang - Bukit Tinggi dan perjalanan kamu di lanjutkan dengan mengikuti jalan ini.

Selanjtunya, lurus saja menuju Jalan Adinegoro, berlanjut lagi ke lurus ke jalan Prof. Dr. Hamka dan Jalan S. Parman. Nanti akan ada pertigaan, jika kamu lurus maka akan menemui jalan Juana tapi untuk akses menuju Pantai Padang kamu harus belok kanan menuju Jalan Samudera.

...Terus ikuti Jalan Samudera ini!

Dari Jalan Samudera ini kamu sudah mendekati area wisata Pantai Padan, Sumatera Barat ini. Lewat sedikit dari Cafe Mbek - Mbek kamu bisa mengambil jalan yang menuju titik lokasi Pantai Padang ini. Kawasan ini sangat luas lho!

Nah, untuk sampai ke Pantai Padang ini bisa kamu tempuh dengan semua jenis transportasi darat. Karena kawasan ini merupakan titik perkotaan yang mudah untuk di akses oleh semua jenis transportasi darat.

...So, don't worry!

4. Jadwal dan Jam Buka Pantai Padang


tempat wisata padang
Salah satu tempat wisata terbaik di Padang | Phot Credit Via @pantaipadang

Oh ya...

Ini kawasan padat permukiman lho!

Jadi aktivitas masyarakat di sekitaran kawasan ini selalu ramai dan padat. Untuk Pantai Padang sendiri di buka 24 jam sehari dan full 7 hari dalam seminggu.

Jadi, kamu bisa masuk kapan pun di kawasan ini!

...Keren kan,

5. Tiket ke Lokasi Wisata Pantai Padang


Menjadi kebijakan Pemerintah Kota Padang, dalam hal ini Dinas Pariwisata untuk tetap memberikan pelayanan terbaik untuk warga mereka.

jadi,

Mereka lebih memilih untuk kawasan wisata yang satu ini free alias gratis tiket masuk. Hanya saja kamu perlu membawayar uang parkiran sebesar Rp. 2.000 unutk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

6. Fasilitas yang ada Pantai Padang, Sumatera Barat


pantai padang
Paramotor di Pantai Padang | Photo Via IG @pantaipadang

...Gratis bukan berarti nggak bagus!

Kebijakan ini sebenarnya lebih kepada 'Ekonomi Masyarakat' sekitar lokasi wisata. Pemerintah Kota Padang melaui Instansi terkait melakukan pembenahan yang sangat spektakuler dengan melengkapi berbagai fasilitas demi kenyamanan pengunjung yang datang ke Pantai Padang ini.

Mulai dari menyediakan fasilitas hingg mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar lokasi wisata.

Untuk fasilitas umum terdapat Mushollah sebagai tempat ibadah umat Muslim, meskipun demikian di sepanjang Jalan Samudera ada banyak Masjid kok! So, untuk masalah sholat kamu nggak perlu khawatir.

Di kawasan ini juga tersedia Bus Pariwisata yang bisa kamu tumpangi secara gratis untuk mengelilingi kawasan wisata ini. Bus Pariwisata ini di tandai dengan adanya tanda Palang, itu berarti gratis untuk pengunjung.

Sedangkan fasilitas kuliner tersedia cukup ramai di kawasan ini. Kamu bisa menikmati Es Kelapa Musa yang masih segar, jagung bakar, soto, bakso dan kuliner-kuliner khas Padang di sepanjang kawasan wisata ini.

...Memang kawasan ini menjadi destinasi tempat wisata favorite lho!

7. Apa saja Aktivitas Menarik dan Bisa Kamu Lakukan selama Berada di Pantai Padang ini?


pantai padang
Pantai Padang sangat mempesona | Photo Credit @pantaipadang

...Sebelumnya,

Saya sudah menceritakan bagaimana kawasan ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati 'sunset' di sore hari. Tentu ini akan menjadi hal utama bagi kamu yang suka menikmati senja yang indah di tepan pantai Padang ini.

Selain itu, dengan kondisi keramaian yang ada di sepanjang pantai Padang ini membuat perekonomian masyarakat ikut terdongkrak. Hal ini di buktikan dengan banyaknya para penyedia kuliner di sepanjang kawasan wisata Pantai Padang ini.

...jadi,

Kamu bisa menikmati berbagai jenis kuliner yang sudah tersedia di kawasan ini.

 ...Padang?

Kulinerannya nomor satu lho guys!

...Siapa sih nggak kenal dengan kuliner Padang?

Masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan di kawasan Pantai Padang ini. Para muda-mudi biasa gemar melakukan swafoto di kawasan ini.

Memang,

Backround untuk swafoto sangat indah sekali, tempat ini menjadi ikon wisata Kota padang lho!

Jika kamu hobi dengan wisata lainnya, kamu bisa bacar referensi salah satu wisata air yang ada di Kota padang, baca artikelnya di sini Objek Wisata Lubuk Rantiang

0 Response to "Destinasi Wisata Pantai Padang, Objek Wisata Terbaik di Kota Padang: Ini Lokasi, Rute dan Fasilitas yang Dimilikinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel