Liburan di Pantai Carolina Padang, Destinasi Wisata Pantai Nan Indah di Sumatera Barat

Pantai Carolina Padang
Pantai Carolina Padang | Photo Credit via IG @mustafiana_adicipta

RiauOnline.id, Wisata Padang -- Jika berbicara wisata yang ada di Pulau Sumatera maka Sumatera Barat selalu menjadi yang teratas dengan berbagai kawasan wisata Indahnya. Salah satunya adalah Pantai Carolina Padang.

...Oh ya,

Mungkin kamu cuma terbiasa mendengar 'Nasi Padang' ynag sudah mendunia, ternyata daerah Sumatera Barat atau Padang ini juga memiliki kawasan wisata yang cukup menawan. Mulai dari wisata air terjun hingga wisata pantai.

Nah, kali ini kita akan bahas destinasi wisata Pantai Carolina dulu ya!

Objek Wisata Pantai Carolina


Pantai Carolina Padang
Pantai Carolina Padang | Photo Credit via @terkiniID

...Bayangin aja,

Sebuah perpaduan pasir putih dengan hijaunya rimbunan pepohonan akan menjadi value tersendiri saat kamu berada di Pantai Carolina ini.

Menatap ke lautan luas, maka kamu akan di manjakan oleh pemandangan indah dari hamparan luas lautan yang sangat jernih.

Penat mu akan hilang...

Riangan ombak yang berkejaran satu sama lainnya, menjadikan Pantai Carolina ini sebagai salah satu destinasi bagi pecandu olaraga surfing.

...Ombaknya lumayan besar lho!

Namun, jika kamu bukan penggemar surfing maka kamu bisa bermain atau sekedar mandi di pantai. Di kawasan ini juga bisa kamu gunakan untuk sekedar bermain bola bermasa teman-teman kamu, sekedar cari hiburan sih!

Oh,

Mungkin kamu hobby diving, maka pantai carolina ini juga cocok buat kamu. Alam bawah lautnya sangat indah dan terdapat banyak biota laut berupa rumpunan terumbu karang serta ikan hias yang berkeliaran bercanda gurau di tepian terumbu karang ini.

Peta dan Lokasi Pantai Carolina Padang


Jika kamu sedang berada di Kota Padang, maka posisi Pantai Carolina ini terletak di sebelah selatan. Tepatnya berlokasi di Teluk Bungus. Jarak tepuh dari Kota Padang sekitar 22 kilometer, ngak jauh banget sih!

Jika kurang paham kamu bisa melihat google maps di bawa ini:



Rute dan Akses Menuju Pantai Carolina


Kalau sekarang sih udah canggih banget ya! kemanapun kamu cukup pegang smartphone dan google akan menunjukkan arah kamu. Benar nggak?

Untuk menuju Pantai Carolina ini, kamu dapat menggunakan Mobil Pribadi, Taksi, Mobil sewaan atau angkutan umum menuju Jurusan Bungus.

Ini Rute Perjalanan menuju Pantai Carolina dari Kota Padang:

Berjarah tempuh dengan durasi sekitar 35 mnt (dengan jarak tempuh kurang lebih 22 km). Kamu dapat melewati Jl. Lintas Barat Sumatera/Jl. Padang - Bengkulu/Jl. Raya Padang - Painan.

Pertama, Kamu bisa melalui Jl. Piai Tangah dan Jl. Raya Solok - Padang ke Jl. By Pass/Jl. Lintas Barat Sumatera/Jl. Padang - Bengkulu/Jl. Raya Padang - Painan di Tanjung Saba Pitameh Nan XX.

Selanjutnya Ambil arah tenggara menuju Jl. Piai Tangah. Setelah itu kamu bisa Belok kanan ke Jl. Piai Tangah.

Lalu perjanan kamu Terus menuju ke Jl. Tanah Sirah.Nah, setelah itu, kamu bisa Belok kanan ke Jl. Raya Indarung Tanah Sirah/Jl. Raya Solok - Padang/Jl. Tanah Sirah. Dan kemudian lanjutkan perjalanan mengikuti Jl. Raya Solok - Padang.

Kedua, Ikuti Jl. Lintas Barat Sumatera/Jl. Padang - Bengkulu/Jl. Raya Padang - Painan ke Bungus Selatan.

Selanjutnya, kamu terus lurus untuk tetap di Jl. By Pass/Jl. Lintas Barat Sumatera/Jl. Padang - Bengkulu/Jl. Raya Padang - Painan.

Nanti, kamu akan ketemu dengan simpang Carolina. Ciri-cirinya, di sekitaran simpang itu terdapat Warung Sop Fauzan, Hatta Shop, Kedai Sarapa Pagi Ibu Alif. Nah, jika ketemu dengan salah satu nama yang saya sebutkan tadi maka kamu bisa sedikit pela dan mencari simpang yang menuju ke Pantai Carolina.

...Jangan segan bertanya ya!

Harga Tiket Masuk Pantai Carolina


pantai carolina padang
View indah di Pantai Carolina Padang | Photo Credit Via @plesirankotatua

...Sebelumnya,

Tarif masuk pantai carolina hanya Rp. 5.000 perorang nya. Namun saya belum up date harga terbaru, apakah ada perubahan? Namun, apabila ada perubahan maka saya bisa pastikan itu tidak akan mahal, pasti masih terjangkau kokok!

Hanya saja, jika kamu ingin menyeberang ke Pulau yang ada di depannka maka kamu harus menyewa speeboat yang tersedia di Pantai Carolina ini. Biayanya berkisar Rp. 500.000 hingga Rp. 600.000, sedangkan ke Pulau Cibadak dikenakan sekitar Rp. 800.000 untuk rombongan.

Tawar menawar aja ya guys!

Fasilitas Dan Akomodasi yang ada di Pantai Carolina


Grand Sari Hotel
Grand Sari Hotel | Photo Credit Via @traveloka

Menjadi kawasan wisata populer di Sumatera Barat, Pantai Carolina juga di lengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Hal ini untuk memudahkan para pengunjung yang datang berlibur ke Pantai Carolina tersebut.

Misalnya,

Tersedia penginapan seperti Grand Sari Hotel dan juga cottage dengan harga terjangkau, fasilitas toilet umum, serta aneka jajanan dan masakan laut khas Sumatera Barat.

Memang berlokasi tidak di Pantai Carolina, namun lokasi Grand Sari Hotel tidak jauh dari Pantai Carolina ini.

Oh ya...

Satu catatan penting buat kamu yang berlibur kesana, usahakan membawa cash money, karena untuk sementara belum tersedia ATM di kawasan Pantai Carolina ini.

So, bagaimana?

Apa kamu ingin mencoba menjelajahi pantai carolina ini? Di jamin dech, kamu nggak akan menyesal setelah tiba di Pantai ini. Nyaman dan aman, cocok untuk kamu yang ingin menjauh dari segala kebisingan dan kesibukan aktifitas kerja kamu selama di kantor.

Let' having fun!

0 Response to "Liburan di Pantai Carolina Padang, Destinasi Wisata Pantai Nan Indah di Sumatera Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel