Santai di Wisata Pantai Melayu, Tempat Liburan Populer dan Menyenangkan di Kota Batam, Kepulauan Riau

pantai-melayu-batam
Suasana Pantai Melayu Batam | Instagram/henny_nakenz

RiauOnline.id, Wisata Kepri -- Wisata Pantai Melayu? Eh, ini orang Melayu yang punya kah? Ternyata ini hanyalah nama sebuah tempat wisata yang populer yang ada di Batam, Kepulauan Riau. Wisata Pantai Melayu ini terletak di Jalan Trans Barelang, Bulang, Rempang Cate, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Tempat ini juga merupakan lokasi populer sebagai tempat wisata yang ada di Batam. Jadi, Sebenarnya lokasi Pantai Melayu ini ada yang terletak di Pulau Batam dan ada juga yang terletak di Pulau Rempang. Kedua pantai wisata punya akses yang mudah kok!

Panorama yang dimiliki pantai ini sangat indah, sepertinya liburan kamu akan menjadi sangat menyenangkan. DI tambah lagi suasana canda gurau kamu selama berlibur di kawasan ini. Bermain dengan air yang jernih dan suasana yang sangat menyenangkan.

...Katanya Batam kota industri?

Nah, ini dia! Meskipun Batam terkenal sebagai Kota industri bukan berarti Batam tak memiliki tempat wisata yang indah.

Di balik kesibukan Kota Batam akan rutinitas pekerjaan setiap harinya, ternyata Batam juga menyimpan suasana apic yang bisa kamu jadikan sebagai tempat refresing kala pekerjaan sudah menumpuk. Selanjutnya, bagi kamu yang sempat singgah di Kota Batam maka pantai ini bisa menjadi referensi kalian untuk sejenak bersantai di Wisata Pantai Melayu ini.

1. Ini Harga Tiket Untuk Masuk ke kawasan Wisata Pantai Melayu Batam


tarif-tiket-pantai-melayu-batam
Pantai Melayu Batam | Instagram/lisyazainal

Budget terkadang sering menjadi kendala saat kamu akan berlibur ke suatu tempat, alasan ini terkadang membuat orang malas untuk melakukan perjalanan keluar rumah meskipun hanya untuk sekedar refresing, lebih memilih stay dirumah.

...alasannya,

Saving money? Budget nggak cukup! dan alasan-alasan lainnya,

Sebenarnya, ini bukanlah alasan untuk kamu tidak memberikan suasana nyaman kepada fikiran kamu. Seharian sibuk bekerja, kepala kamu juga butuh refresing untuk menyegarkan kembali segala 'keruwetan' di dalam otak kamu. Salah satu opsinya adalah berlibur ke pantai.

Kalau masalah budget sih bisa kamu atur!

Cari lokasi-lokasi yang low budget dan tidak perlu membuat kamu harus mengeluarkan budget tambahan lainnya. Misalnya, berlibur ke tempat Wisata Pantai Melayu yang ada di sekitaran Batam ini. Selain lokasinya tak jauh, kamu juga dapat mengirit pengeluaran kamu.

...Disini, kamu hanya memerlukan tiket masuk Rp. 10.000, dengan uang segitu kamu sudah bisa sejenak refresing kepal.

Mungkin di tambah sedikit untuk beli bensin atau ongkos transportasi umum lainnya dan sekalian untuk membeli makanan ringan selama berada di perjalanan dan di lokasi tempat kamu bersantai.

Hanya saja, untuk moment-moment liburan tertentu biaya akan sedikit lebih mahal karena kondisi liburan dan orang-orang sedang mengincar tempat-tempat wisata mereka.

2. Bagaimana Rute Menuju Lokasi Pantai Melayu Kota Batam ini?


...Sepertinya kamu tertarik nich!

Jadi, kamu bisa menggunakan rute perjalanan menuju Jembatan penghubung antara Pulau Rempang dan Pulau Galang, setibannya di kawasan jembatan tersebut maka perjalanan kamu hanya membutuhkan beberapa menit lagi. Nanti kamu akan melihat sebuah gapura pintu masuk yang bertuliskan 'Pantai Melayu'. Nah, bagi kamu yang mengambil rute jalur 4 jembatan Barelang ini maka kamu akan menempuh jarak sekitar 15 menit untuk sampai ke Pantai Melayu ini.

...Gampangkan?

Untuk mengakses ke kawasan ini, kamu bisa menggunakan sepeda motor pribadi kamu.

Namun, jika kamu yang merupakan penunjung dari luar Batam maka kamu bisa menggunakan angkutan publik atau mengunakan kederaan sewa. Nggak ribet kok, semua driver yang ada di Kota Batam paham kok lokasi menuju Pantai Melayu ini.

3. Suasana dan Fasilitas yang tersedia di Obyek Wisata di Pantai Melayu Batam


pantai-melayu-batam
Suasana Pantai yang Bersih | Instagram/kaki_panjangsebelah

Pengunjung Wisata Pantai Melayu ini tidak hanya memiliki pengunjung dari dalam Kota Batam itu sendiri, tak jarang mereka yang datang dari luar daerah juga ikut menikmati indahnya Pantai Melayu ini.

...Mereka datang dan bersantai,

Hal ini menunjukkan bahwa Pantai Melayu ini memang sudah di kenal hingga ke luar daerah Batam, hal ini terbukti dengan banyaknnya pengunjung yang datang dari luar batam hanya untuk menikmati indahnya Pantai Melayu Kota Batam ini.

...Suasana pantai yang bersih!

Kondisi suasana Pantai Melayu ini sangat Asri, panoramannya selalu memikat hati setiap pengunjung yang datang. So, bagi kamu yang baru akan menjelajah kawasan ini maka kamu harus jaga setiap bekas platik atau sisa makanan untuk tidak membuang sembarangan,

Ada bak sampah kok masuh buang sembarangan,

Kasihan dong! Pantai yang udah bersih kamu suguhi dengan sampah. Tuhan udah kasih suasana yang indah di Wisata Pantai Melayu, kamu datang dan merusaknya, Alangkah tidak bersyukurnya hidup.

Kondisi indah ini dibarengi dengan hamparan pasir yang berwarja putih bersih. Kondisi ini membuat Pantai Melayu selalu menjadi tempat favorite untuk di kunjungi oleh wisatawan. Mereka menjadikan area berpasir sebagai tempat bersantai bersama kuarga menikmati hari liburan mereka.

..Hunting?

hunting-di-pantai-melayu-batam
Hasil Hunting di Kawasan Pantai Melayu | Instagram/Mesautari

Sangat pas! Untuk kamu yang hobi hunting, mungkin lokasi ini bisa menjadi andalan kamu berfose. Dengan latar belakang lautan biru dan duduk diatas hamparan pasir putih akan membuat hasil shoot kamu makin terlihat menawan.

...Biasanya ini yang diincar para remaja,

Sedangkan bagi kamu yang hoi dengan dunia bawah laut maka Pantai Melayu juga tak kalan dengan pantai lainnya yang ada di Indonesia, kawasan ini menyediakan lokasi snorkling atau diving untuk pengunjung yang punya hobi menyelam  atau sekedar menikmati pemandangan bawah laut.

Namun, jika kamu yang tak memiliki hobi bermain dengan air laut maka kamu bisa bersantai saja di gazebo-gazebo yang di sediakan sepanjang pantai Melayu ini. Atau bisa juga ajak anak kamu bermain di taman yang indah di Pantai Melayu ini.

5. Peta Lokasi Pantai Melayu Riau




4. Aktifitas lainnya di Pantai Melayu Batam


banana-boat-pantai-melayu-batam
Bermain Banana Boat di Pantai Melayu Batam | Instagram/mudihari

Oh ya,..

Selain yang saya jelaskan di atas tadi, kamu juga bisa menyewa banana boat yang ada di Pantai Melayu ini. Tarifnya murah kok, cukup merogoh kocek sebesar Rp. 20.000 saja. Nah, kamu bisa bermain banana boat bersama teman-teman atau keluarga kamu, asyik dech pokonya!

Lokasi Pantai Melayu bisa juga digunakan untuk berolahraga volley pantai. Sekedar buat aktifitas sehat selama berlibur, sepertiya akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Asyik bangte pokoknya.

...Ada perahu boat warga disana,

Jika perahu boat tersebut ready, kamu bisa berkeliling bersama perahu boat tersebut untuk menjelajahi pulau-pulau mungil yang ada di sekitaran Pantai Melayu ini.

...Ini akan menjadi liburan kamu yang mneyenangkan!

0 Response to "Santai di Wisata Pantai Melayu, Tempat Liburan Populer dan Menyenangkan di Kota Batam, Kepulauan Riau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel