30 Tempat Wisata Di Batam yang Paling Populer dan Indah, Siap Menghipnotis Kamu Dech

RiauOnline.id, Wisata Kepri – Kota Batam menjadi tempat paling ramai di kunjungi barang-barang second. Saat ini, nama Batam bisa kita sejajarkan dengan jakarta sebagai tujuan mereka yang hobi berbelanja. Habis Belanja terkadang mereka mencari tempat wisata di Batam

...Nah,

Dengan lokasi yang dekat dengan Singapore dan Malaysia membuat batam menjadi Pulau yang memiliki posisi yang strategis.

...Jadi, memang sedari awal, kala BJ Habibie menjadi Presiden RI, Batam memang menjadi Pilot project untuk kota industri. Dan ternyata rencana ini berhasil, Batam tumbuh menjadi kota industri sekaligus jalur masuk barang-barang dari Singapore dan Malaysia.

Dibalik status Batam yang sudah masuk Kota Industri dangan kondisi masyrakat yang sibuk bekerja, Batam juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa menjadi tempat atau tujuan berlibur kamu.

...Liburan dapat, barang-barang branded second juga dapat,

Benar nggak!

Nah, berikut ini ada 30 Tempat Wisata yang recommended yang bisa menjadi acuan berlibur kamu selama berada di Kota Batam,

1. Wisata Pantai Melur Batam


tempat-wisata-di-batam

..Oke!

Tempat Wisata di Batam yang pertama ini bernama Pantai Melur, pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Batam yang ramai akan pengunjungnya. Lokasi pantai ini terletak di Sijantung, Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

...Oh ya, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau itu beda ya! udah pemekaran, Kalau dulu mah masih satu kawasan.

Jika suatu hari kamu travelling ke Batam, maka pantai Melur ini bisa menjadi salah satu referensi tempat yang kamu kunjungi. Letaknya juga tidak terlalu jauh dari perkotaan Batam. Suasana pantai yang indah menjadikan Pantai Melur banyak di kunjungi wisata, baik yang dari dalam area Batam maupun mereka yang sengaja datang ke Batam dari luar daerah.

Pantainya eksotis kok!

...Lumayan kan,

Habis capek-capek berbelanja di central perbelanjaan kota Batam kemudian meluncur ke Pantai Melur dan menikmati suasana indah di sana.

Harga Tiket Masuk di Pantai Melur Batam


...Biaya hidup di Batam mahal?

Jangan khawatir dulu, meski biaya hidup relatif mahal, namun untuk masuk ke lokasi Pantai Melur ini Gratis kok. Hanya saja jika kamu menggunakan beberapa fasilitas pendukung seperti menyewa pelampung untuk berenang atau bermain Banana Boat maka baru kamu harus mengeluarkan sedikit uang kamu.

Untuk menyewa pelampung sendiri maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 100.000 dan untuk menyewa naik Banana Boat maka kamu perlu mengeluarkan sekitar Rp. 50.000, nggak mahal-mahal amat kan!

Sedangkan untuk fasilitas penginapan, hotel atau resort, maka tarifnya juga relatif. Mulai dari kisaran Rp. 300.000 hingga Rp.900.000

...Masih terjangkau lah!

Ini Rute Untuk Menuju Pantai Melur


Sebelum kamu berlibur, hal yang pertama kamu lakukan adalan mengintip rute-rute yang akan kamu tempuh selama perjalanan kamu. Rute ini kamu catat dan menjadi panduan kamu saat sudah berada di lokasi.

Nah, untuk menuju Pantai Melur ini sendiri, kamu bisa menggunakan Taxi atau pun menyewa kenderaan.

Jadi kamu bisa mengarah ke Jembatan Barelang, lokasi Pantai Melur ini di samping Jembatan Balerang ini. Suasananya cukum indah dan nyaman di Pantai Melur ini. Tak jaduh dari Pantai Melur ini juga terdapat ex penggusian orang Vietnam semasa perang saudara yang bergejolak di Vietnam.

Keindahan Obyek Wisata di Pantai Melur


...Keep i t enjoy!

Selama berada di Pantai Melur ini maka ciptakan agar suasana kamu menjadi tenang dan santai. Nikmati tiap moment kamu bersama orang tersayang kamu di Pantai Melur ini. Kawasan ini masih asri lho! jadi jangan sampai kedatangan kamu malah membuat suasana menjadi tidak nyaman.

...Ngomong-ngomong, kamu bisa dapat apa aja sih di Pantai Melur ini, perhatikan ini:

1. Indahnya alam Bawah Laut Pantai Melur

...Jadi,

Selain kenyamanan, alam bawah laut yang ada di Pantai Melur ini juga cuku indah dan mempesona. Kawasan ini juga cocok untuk kamu yang hobi diving atau hanya sekedar bersnorkling di laut. Menikmati indahnya alam bawah laut Pantai Melur akan menjadi hal yang paling mengesankan di selama berada di sini.

...Indah lho!

Tak akan kalah dengan daerah-daerah lainnya, kawasan ini juga memiliki pemandangan batu karang dan kondisi ikan yang sangat indah. Kombinasi warnaaa batu karang berpadu dengan indahnya ikan-ikan yang berkeliaran disekitarnya.

Inilah yang akan membuat pemandangan kamu selama di bawah laut akan menjadi sangat mempesona, nggak nyesel dech pokoknya!

2. Perpaduan Warna Air yang berubah menjadi kebiru-biruan

...Pesisir pantai,

Memang selalu menjadi tempat yang sangat menarik dan mempesona setiap pengunjungnya yang datang. Ditambah dengan kondisi air laut yang bersih dan jernih. Dari jauh nampak berwarna kebiru-biruan, Keren banget!

Mau mandi?

Its oke! Air lautnya bersih lho! Justru kandungan yang ada pada air laut dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit kulit. Artinya, kulit kamu bisa makin sehat dong!

Bener nggak?

...Oh ya! Ini sepertinya sangat penting, jangan lupa abadikan moment-momen bahagia kamu selama berada di Pantai Melur ini.

3. Ada Banana Boat lho!

...Tau Banana Boat kan?

Nah, di pantai Melur ini tersedia kok fasilitas seperti ini. Jadi, kamu bisa naik banana boat bersama keluarga atau teman-teman kamu. Nah, tarifnya udah saya jelaskan tadi di atas. Di lihat lagi ya!

4. Ada Wisata Kuliner di Pantai Melur

...Wah! nggak perlu bawa bekal dong!

Jadi, seandainya kamu lupa membawa perbekalan makan saat liburan ini maka kamu bisa membeli aenak kuliner yang di jual warga sekitar di lokasi Pantai Melur, ada kuliner Seafood lho!

Ada banyak masyarakat yang berdangang makanan di sekitaran Pantai Melur ini, jadi nggak perlu khawatir. Masakan khas lokal lho! Wajib di coba biar kamu tau betapa enaknya masakan orang Batam yang ada di sana.

5. Bisa Olahraga Pantai, Photography dan menikmati indahnya sore hari

...Kalau bosan dengan main air laut,

Kamu bisa kok bermain sepak bola atau volley pantai di sini, ajak teman-teman kamu bermain di hamparan pasir, pasti asyik banget! Nah, selain itu lokasi Pantai Melur juga bisa kamu jadikan sebagai tempai pengambilan shoot foto kamu.

...Background pantainya keren kok!

Kala sore tiba, paantai ini bisa menjadi tempat yang indah menunggu pergantian sian dan malam. Menunggu terbenamnya matahari akan menjadi moment yang indah selama berada di Pantai Melur ini.

Coba dech, pasti nggak mengecewakan!

2. Wisata Pantai Melayu Batam


tempat-wisata-di-batam

...Masih berputar di Pantai ni!

Namun kali ini saya sedikit mengupas Wisata Pantai Melayu Batam. Pantai ini berlokasi di Jalan Trans Barelang, Bulang, Rempang Cate, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Selain Wisata Pantai Melur, pantai ini juga memiliki nilai tarik tersendiri lho!

Jika ke Batam,

Maka saya merekomendasi kan Pantai Melayu ini sebagai salah satu tempat wisata di Batam yang wajib kamu kunjungi. Indah pesonanya bisa membuat sausana hati kamu menjadi nyaman. Sejejnak bersantai menikmati pemandangan sepertinya akan sedikit mengurangi beban fikiran pekerjaan kamu yang menumpuk di kantor.

...Jadi,

Sebenarnya ada dua Pantai Melayu ini. Titik pertama terletak di Pulau Batam dan yang satunya lagi ada di Pulau Rempang. Untuk akses kedua pantai ini bisa menggunakan transportasi darat, mau roda dua atau pakai roda empat.

...Bersantai, bermain air bersama keluarga,

Ini Harga Tiket Masuk di Wisata Pantai Melayu Batam


Belibur selalu terkendala dengan budget!

...Benar nggak?

Tapi, jika ketempat ini kamu nggak perlu ngeluarin budget besar kok! Harga tiket masuknya cukup terjangkau ya guys, cuma Rp. 10.000 perorangnya. Itu pun cuma dikenakan untuk ukuran orang dewasa, kalau anak-anak gratis kok!

Mungkin hanya membutuhkan budget yang tidak terlalu besar, palingan di tambah dengan uang buat membeli makanan dan biaya transfortasi kamu menuju Pantai Melayu ini. Kalau sekedar berlibur nggak harus shopping-shopping barang yang nggak penting,

Hemat budget ya!

Ini Rute Menuju Lokasi Pantai Melayu


Sebenarnya untuk menuju ke wisata Pantai Melayu ini tidak terlalu sulit untuk di akses. Kamu sudah bisa menggunakan kenderaan pribadi kamu. Namun, jika kamu yang datang dari luar Batam, kamu bisa menyewa kenderaan di perkotaan Batam. Atau alternatif lainnya menggunakan Taxi, tapi agak sedikit mahal bro!

Nah, jika perjalanan kamu sudah mencapai jembatan yang menghubungkan Pulau Rempang dan Pulau Galang maka kamu hanya butuh 5 menit untuk sampai ke lokasi wisata ini. DI sebelah kanan kamu nanti akan ada gapura 'Pantai Melayu'. Nah, jika kamu mengambil rute jembatan 4 Barelang maka jarak tempuh sekitar 15 menit untuk sampai ke pantai tersebut.

Simplekan!

Suasana Obyek Wisata Pantai Melayu Batam


...Keberadaan Pantai Melayu di Batam ini sudah sangat populer,

Simak beberapa ulasan tentang pantai Melayu ini agar bisa menambah keyakinan kamu bahwa Pantai Melayu ini memang benar-benar indah:

1. Pantai Melayu Memiliki Panorama yang Indah

...Pantai memang selalu identik dengan keindahan!

I agree!

Termasuk pantai Melayu yang ada di Batam ini. Panorama yang dimiliki Pantai Melayu ini sangat indah. Jadi, sudah sewajarnya jika Pantai Melayu Riau ini selalu ramai akan pengunjung. Mereka datang dari Batam itu sendiri hingga mereka yang sengaja datang ke batam untuk berlibur ke Pantai-pantai indah ini.

...Nggak akan mengecewakan!

Kalau masih belum yakin, kamu bisa searh foto-foto pantai ini di Instagram hasil jebretan para pengunjung yang di upload ke Sosial Media mereka.

2. Pantai dengan Hamparan Pasir Putih nan Indah

...Jadi,

Kalau Pantai berpasir putih pasti pantai itu indah. Kecuali para pengunjung tidak memperhatikan sampah bekas makan mereka yang berserakan. Ini yang biasanya menyebabkan pantai berpasir putih hilang keasriannya.

so,

Kalau habis makan, silahkan cari bak sampah! Buang sampah pada tempatnya. Jangan dibuang sama tempat-tempatnya ya! haha

Bagi saya,

Pantai berpasir putih juga akan menjadi indah sebagai latar pada foto kita. Nah, buat yang hobi Photography maka tempat ini recommended banget buat hasil jebretan kalian makin sempurna, coba dech! Pasti akan luar biasa.

Mana nih, yang punya hobi selfi?

Lets come!

3. Memiliki Pesona Alam Bawah Laut

...Snorkling, diving!

Ini aktifitas yang baik untuk kamu lakukan di Pantai Melayu Batam ini. Pemandangan alam bawah lautnya indah lho guys! Dengan kondisi air yang sangat jernih memungkinkan aktifitas diving atau snorkling dilakukan di laut ini.

...Air jernih, enak banget untuk nikmati undersea panorama.

Ikan-ikan kecil berwarna-warni bermain di terumbu karang yang indah akan menjadi pemandangan tersendiri di bawah laut Pantai Melayu ini. Jika kalian yang punya hobi dengan kegiatan ini maka tempat ini sangat recommended buat liburan kalian.

Cuma, saya belum mendapat informasi tempat penyewaan alat-alat yang bisa untuk dipakai diving atau snorkling di sekitaran Pantai Melayu ini, sepertinya ada!

4. Ada fasilitas Taman Bersantai, Kedai dan lokasi berolahraga

Jadi...

Selain memiliki lokasi pantai yang indah, tempat ini juga memiliki kawasan taman yang indah serta fasilitas kedai-kedai kecil untuk tempat kamu membeli makanan-makanan ringan ataupun sekedar membeli air minum.

Tersedia juga Banana Boat yang bisa kamu coba memacu andrenalin kamu. Untuk tarif sewanya cukup Rp. 20.000 perorangnya.

5. Menjelajah Pulau Kecil dan suasan Sunset

...disekitaran Pantai Melayu terdapat pulau-pulau kecil yang bisa kamu jelajah.

Cukup menyewa perahu-perahu masyarakt setempat kamu akan bisa menjelajah pulau-pulau kecil yang ada di sekitaran Pantai Melayu ini. Jika sore hari, kamu juga akan dapat menikmati sunset yang sangat indah. Lengkap sudah keindahan yang ditawarkan di Pantai Melayu ini.

...Yakin dech! Perjalanan kamu ini tak akan mengecewakan kamu.

3. Wisata Pancur Telaga Bidadari Batam


tempat-wisata-di-batam

Nah, tempat selanjutnya yang tak akalh menarik Wisata Pancur Telaga Bidadari Batam.

Tempat ini juga menjadi salah satu tempat favorite bagi masyarakat Batam sebagai tempat liburan mereka. Kala masa liburan atau weekend day tempat ini selalu ramai dipenuhi pengunjung dari berbagi penjuru.

Gambaran Wisata Pancur Telaga Bidadari Batam


Berbeda dengan lokasi wisata pantai sebelumnya, tempat ini lebih menarwarkan pesona alam daratan dengan suasana yang dapat menyejukkan hati. Bermain dengan air yang bersumber dari mata air langsung menjadi hal yang menyenangkan si tempat ini.

...Really love it!

Mungkin tempat ini bukan tempat yang familiar bagi pengunjung yang datang dari luar Batam, namun bagi kalangan masyarakat lokal yang ada di Batam ini merupakan tempat favorite mereka untuk berlibur.

Namun tempat ini belum terpublikasi dengan baik, bagi sebagian orang masih belum mengetahui tempat ini. Lokasi tempat Wisata Pancur Telaga Bidadari berada di lokasi yang agak tersembunyi. Tempatnya berada di balik hutan lindung. Jadi yang tak punya jiwa petualang tak akan pernah tahu atau datang ke air terjun ini.

Lokasi dan Rute Menjuju Wisata Pancur Telaga Bidadari Batam


Jadi lokasi ini, tepat berada di belakang Batamindo Industrial Park, kawasan Simpang Dam, Mukakuning. Air terjun yang satu ini diapit oleh dua lokasi yakni Mukakuning dan Tiban.

Nah, jika kalian akan menuju ke sana maka kamu dapat memulai sebuah perjalanan dari Simpang Dam, kemudian masuk ke Kampung Aceh. Jalannya di samping Batamindo Industrial Park. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki melewati Kampung Selayang dan melalui hutan.

...ada juga rute lain,

Rute ini bisa dari Tiban. Namun, jika menggunakan jalur ini akan lebih jauh dari jalur pertama. Inilah yang membuat orang lebih suka memakai jalur yang pertama. Lebih dekat!

Pesona Keindahan Air Terjun Pancur Telaga Bidadari Batam


Suara gemercik air mulai terdengar kala kamu sudah mendekati kawasan ini. Pesona indah nan asri membuat lokasi ini menjadi puluhat terbaik untuk kamu berlibur.

Tidak terlalu tinggi, pada tingkat bawah memiliki ketinggian hanya sekitar tiga meter, sedangkan pada bagian tingkat atasnya lebih tinggi dengan kertinggian sekitar lima meter. Untuk sampai ke tingkatan atas kamu harus sedikit memanjat tebihng, sehingga para pengunjung lebih suka bermain di area bawah.

Keadaan air yang segar membuat suasana bermain air kamu lebih nyaman. Mereka yang datan biasanya selalu mandi di sini. Rugi lho kalau datang kesini nggak mandi. Pepohonan rindang siap memanjakan mata kamu.

..Oh ya, kamu juga bisa camping kok disini!

4. Pantai Tanjung Bemban Batam


tempat-wisata-di-batam

...Masih kurang ya Tempat wisatanya?

Oke!

Yang satu ini juga salah satu pantai indah yang ada di Batam, Kepulauan Riau. Pantai ini biasa di sebut Pantai Tanjung Bemban.

Lokasi wisata Pantai Tanjung Bemban ini berada di Kecamatan Nongsa, kota Batam. Nah, sepertinya tempat ini ini tak boleh dilewatkan begitu saja jika kamu sedang berada atau berkunjung wisata ke pulau Batam.

Kondisi Air laut yang biru dan hamparan pasirnya yang putih tentu saja dapat memanjakan mata kamu, suasana ini akan membuat kamu nyaman selama berada di Pantai Tanjung Bemban. Selain itu, kamu juga dapat melakukan banyak aktifitas lainnya.

...?

Pantai-pantai di Batam Indah kok, jangan khawatir! Selalu menjadikan tempat terbaik sebagai lokasi terbaik untuk kamu berwisata di Batam

Hanya saja tempat ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Hanya ada fasilitas standar seperti tempat ibadah dan fasilitas sedehana lainnya. Hal ini karena lokasi ini memang sedikit jauh dari pusat perkotaan Batam.

Untuk yang hobi dengan Photography maka tempat ini bisa menjadi lokasi shoot kamu, tempatnya keren banget untuk lokasi Photoshoot kamu. Dijamin hasilnya juga akan bagus, asalkan cara kamu menggambil gambar juga baik,

...hahaha.

5. Surganya Batam Yang Tersembunyi di Pulau Petong


tempat-wisata-di-batam

Tempat lain yang tak kalah indahnya bernama Petong Island.

Sebuah pulau kecil yang ada di kawasan Pemerintah Kota Batam. Pulau Petong memiliki keindahaan alam yang sangat luar biasa, saking indahnya banyak yang mengatakan bahwa Pulau Petong ini sebagai kembarannya pantai bunaken. Wah! pati keren dong!

...Surganya pecinta Diving dan Snorkling!

Jika kamu termasuk orang yang hobi dengan panorama alam bawah laut maka Pulau Petong ini adalah lokasi yang sangat saya rekomendasi kan buat kamu, karena memang Pulau Petong memiliki pemandangan alam bawah laut yang sangat indah. Cocok untuk lokasi snorkling dan diving.

...jadi,

Ada banyak biota laut yang hidup di kawasan Pulau Petong ini. Ikan-ikan kecil hingga yang besar serta dengan kondisi terumbu karang yang baik menjadikan Pulau Petong ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin ke Batam.

Nah, keberadaan Pulau Petong ini disebelah selatan Pulau Batam dan di sisi barat Pulau Abang. Kamu akan menghabiskan waktu sekitar 3 jam perjalanan untuk menuju Pulau Petong ini. Kamu dapat memulai perjalanan dengan rute menuju jembatan enam barelang yang harus di tempuh selama dua jam.

Kemudian, perjalan kamu akan dilanjutkan dengan menyeberang selama empat puluh minit sampai tujuh puluh menit menggunakan perahu boat.

...Perjalanan menuju Pulau Petong mungkin agak sedikit melelahkan, namun apa yang akan kamu dapatkan di Pulau Petong akan terbayar semua kelelahan kamu. Apalagi saat kamu berada di perahu boat, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan lepas hamparan lautan yang berwarna kebiru-biruan dan disisi lain ada perbukitan hijau dan pasir putih yang indah.

...Disini, ketenangan dan kesejukan akan kamu dapatkan!

Saksikan langsung kala sudah berada di Pulau Petong ini. Di tengah pulau terdapat sebuah resort bernama Reefs Adventure, di tempat ini kamu biasa mendapatkan peralatan sewa untuk keperluan diving dan snorkling kamu.

Saat ini, wisata Pulau Petong sudah menyediakan paket wisata. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mempermudah kamu. Karena pelayanan mulai dari akomodasi penjemputan, penyeberangan, snorkeling, diving,  hingga untuk menginap di resor yang di bangun dengan konsep minimalis dan berdiri tepat di atas air laut.

Kebayangkan, gimana kerennya tempat ini!

6. Pantai Nongsa Batam, Beningnya Air laut Menyejukkan hati


tempat-wisata-di-batam

Balik lagi ke suasana wisata pantai, kali ini kita akan ke Pantai Nongsa. Jadi, Pantai Nongsa juga merupakan salah satu pantai yang ada di Kota Batam. Letaknya di Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Nah,

Pantai Nongsa menjadi salah satu Pantai paling populer di Batam. Eksotisme nya Pantai Nongsa Batam ini membuat orang-orang yang sebenarnya bertujuan ke Singapore singgah sejenak di Pantai Nongsa ini, mereka sejenak menikmati suasana yang ada di Pantai Nongsa.

..Oh ya,

Ternyata nama Pantai Nongsa ini diambil dari nama seorang tokoh Melayu yang dulu membangun kota Batam yang kini menjadi kota indusri.

Selai keindahaan pemandangannya,  Pantai Nongsa ini sangat terkenal akan ombak biru laut nya, ada juga dapat menikmati indahnya hamparan pasir putih yang luas serta berbagai macam jenis terumbu karang.

Di Pantai Nongsa juga tersedia berbagai arena outbond dan ada sudut pemandangan mengarah Pulau Sumatera dan Singapur yang nyata.

Untuk masuk ke Pantai Nongsa ini maka kamu hanya dikenai tarif sebesar Rp 10.000 per orang. Murah banget kan!

7. Sunset Indah di Pantai Marina Batam


tempat-wisata-di-batam


Pantai Marina Batam berada di Lokasi yang ada Kawasan Marina Water Front City. Tepatnya beralamat di Jalan KH.Ahmad Dahlan No.Kelurahan, Tj. Riau, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.

Bagi kamu yang sudah biasa main ke Kota Batam, marina bukan lah lokasi yang susaj untuk di jangkau.

Terkenal sebagai pintu masuk barang-barang impor dari negara tetangga seperti Singapore membuat Batam menjadi kota tujuan utama untuk mencari barang-barang branded second ini. Namun, dibalik sebagai tujuan belanja terdapat beberapa lokasi wisata terbaik yang ada di sekitaran Pulau Batam.

...Salah satunya ada Pantai Marina Batam.

Pantai Marina memiliki pemandangan yang sangat luarbiasa indahnya, dari kejauhan terlihat biru air laut yang mengelilingi Pantai Marina ini. Selain itu, kawasan ini juga menjadi tempat persinggan yacth super mewah. Jadi, tak salah jika menjadikan Pantai Marina sebagai tempak kamu beristirahat untuk menghilangkan segala kebosanan kamu setelah beraktifitas penuh seharian.

Eksotis banget lho, warna biru lautnya sangat natural sekali!


Oh ya,

Sebenarnya kawasan ini termasuk salah satu kawasan elit di Batam, ada Marina Water Front City. Jadi Pantai Marina ini memang di desain sebagai tempat bersantai. Ada banyak fasilitas yang bisa kamu gunakan di Pantai Marina ini mulai dari ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, gazebo serta fasilitas lainnya.

jadi,

Di kawasan yang sering di singgahi yacth bahkan kapal pesiar dari mancanegara ini memiliki sebuah resort mewah dengan kondisi parkir yang sangat luar, tempat ibadah, hingga rumah makan.

Pokoknya yang terbaik lah di Kota Batam ini,

Ini Harga Tiket Masuk di Pantai Marina Batam


Dengan kondisi yang tergolong indah, resort mewah serta indahnya pasir putih tak berarti budget masuk ke wisata pantai Marina ini mahal. Namun, sangat murah! Kecuali kamu akan menginap di resort tersebut.

Untuk tiket masuk hanya cukup menggeluarkan uang sebesar Rp. 6.000  dan biaya parkir sepeda motor Rp. 1.000 dan Rp. 5.000 untuk kenderaan roda empat  (Harganya bisa up date ya!). Nah, dengan budget segitu kamu sudah bisa menikmati indahnya panorama di Pantai Marina Batam ini.

Pantai ini memiliki jam buka dari pukul 07.00 hingga 17.00 pada sore harinya. Dengan durasi waktu yang lama ini, kamu bisa menikmati sepuasnya pemandangan yang ada di Pantai Marina Batam ini.

Sejenak hilangkan segala kejenuhan kamu.

Bagaimana Rute Menuju Lokasi Pantai Marina?


Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bisa sampai di Pantai Marina Batam ini. Tergantung lokasi kamu saat ini. Jika kamu datang dari luar daerah maka tujuan pewasat kamu akan berada di Bandara Hang Nadim Batam.

Dari kawasan Bandara ini, kamu bisa menggunakan Taxi atau publik transportation. Lalu kamu bisa mengarah ke Marina Water Front City yang terletak di Jalan K.H. Ahmad Dahlan tepatnya di Tanjung Riau, Sekupong, kota Batam. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 40 menit dengan menggunakan transportasi umum.

Sedangkan yang datang dari pulau-pulau sekitar Batam biasanya dapat menggunakan Speedboat yang ada di daerah mu masing-masing dengan tujuan Batam.

Apa yang bisa kamu dapatkan di Obyek Wisata di Pantai Marina?

1. Kamu bisa Sewa Yacht atau Perahu

Memang ini agak sedikit mahal. Namun, untuk travelling indah dan berkesan maka kamu dapat mengeluarkan sedikit budget untuk merasakan sensani berkeliling dengan menggunakan yacht dan menikmati indahnya alam laut yang ada di perairan Marina ini.

Kan harus irit?

Ya, ini bagi kamu yang punya lebih budget dan ingin bersensasi dengan naik yacth.

Sesekali juga nggak apa tuh!

2. Bersantai dengan Pemandangan malam di Kawasan Marina

Keberadaan Pulau Batam sebagai sentral transit menuju atau kembali dari Singapore membuat Kota Batam ini selalu ramai pengunjung. Nah, jika malam hari keadaan di sini sangat indah. Suasana gelap malam akan diterangi lampu kerlap kerlip.

Suasana ini makin romantic aja dech!

Menikmati suasana malam mungkin menjadi solusi bagi kamu yang suka dengan keheningan dan kesendirian kamu sambil memandang indahnya malam di Marina Batam.

3. Ada Spot sunset Lho!

...Nah,ini untuk penggila dan penikmat sunset.

sebagai pulau terluar dan berbatasan langsung dengan Singapore, Pulau Batam memang memiliki keindahan yang sangat luarbiasa. Salah satunya suasana Sunset yang indah.

Kamu bisa menikmati ini saat beradi di pinggiran pantai Marina ini.

8. Wisata Tebing Langit Batam


tempat-wisata-di-batam

...Kali ini kita akan menjelajahi indahnya Wisata Taman Langit Batam

Destinasi kekinian yang ada di Batam kali ini bernama Wisata Taman langit. Meski tempat wisata ini didominasi oleh kalangan anak remaja, tempat ini cocok kok untuk segala umur.

Memang konsepnya itu alam bebas kan!

Dan inspirasi Taman Langit ini bagian dari inovasi dan kreatifitas kelompok millenial yang merasa bertanggung jawab atas kemajuan daerah wisata mereka. Inspiring banget dech!

Lokasi dari Taman langit ini tak jauh dari pusat perkotaan Batam. Tepatnya di Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Kini, tempat wisata yang satu ini seang trend di kalangan remaja yang ada di Batam bahkan hingga di luar Batam.

Jadi,

Kala wisata Batam di dominasi wisata berbau Pantai dan spot waterpark, Taman Langit hadir dengan konsep yang berbeda dari yang lainnya. Jadi, knsep yang mereka tawarkan adalah sebuah keunikan yang sangat kekinian.

...Dari Tebing Langit ini,

Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan lepas di area pantai, karena letaknya lebih tinggi sehingga membuat sudut pandang lebih luas. Akses ke panorama yang indah membuat Wisata Tebing Langit ini menjadi primadona baru di Kota Batam.

Selain itu, tempat ini menjadi hiasan latar di banyak photo yang beredar di Instagram. Ini menandakan keindahan alam Tebing Langit ini memang menjadi favorite mereka untuk dijadikan area hunting. Terutama kaum Millenial yang ada di Kota Batam.

Disini, ada banyak spot yang bisa kamu jadikan sebagai tempat hunting kamu. Misalnya, spot yang ada diantaranya pintu langit, lorong langit, bintang harapan, kampung indian, rumah rabbit, serta beberap titik lokasi lainnya juga menarik untuk dijadikan background foto.

What a wonderful place,

Yakin dech kamu nggak akan menyesar setelah berada di sini.

Selain itu, akses masuk ke Tebing Langit ini sangat murah sekali. Kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 maka kamu sudah bisa menikmati indahnya lekasi wisata Tebing Langit ini. Hanya saja perlu kamu perhatikah bahwa wisata Tebing langit ini di buka dari pukul 08.00 WIB (pagi) hingga pukul 20.00 WIB (malam).

Stay here! And make a great moment...

9. Wisata Pantai Sekilak Batam


tempat-wisata-di-batam

...Untuk lokasi lain wisata di Batam adalah Wisata Pantai Sekilak.

Kawasan ini cukup luas sekali, hingga saat kamu bersantai di tempat ini akan merasakan kenyaman yang luarbiasa.

Tiketnya juga murah kok!

Jadi, kamu itu hanya akan membayar tiker masuk sebesar Rp 9.000 untuk per orang dan ditambah biaya parkir sebesar Rp 1.000,00.

Cukup murahkan?

Kawasan yang memiliki panorama indah ini hanya berjarak 5 km dari Bandara Hang Nadim. Sedangkandari Pelabuhan Laut Batam Center kamu akan menempuh waktu sekitar 8 km. Jangan bingung dech!

Kalau pun masih bingung, maka kamu tinggal buka Google Maps, jelas kok posisi pantai ini.

10. Wisata Pantai Setokok Batam


tempat-wisata-di-batam

Untuk kawasan Pantai Setokok memiliki lokasi tak jauh dari pusat perkotaan Batam.

Pantai Setoko ini terletak di Pulau Rempang, kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Nah,

Kamu akan melewati sebuah jembatan. Jadi, nanti kamu akan melintas di jembatan tiga Balerang dan setelah itu maka kurang lebihnya sekitar 2 km Anda bisa menemui Pantai Setokok yang Indah tersebut.

11. Wisata Batam Forest Top


tempat-wisata-di-batam

Sebuah kawasan wisata yang ada di Batam dengan menawarkan konsep alam bebas.

Nah,

Lokasi wisata yang di kenal dengan nama Batam Forest Top terletak di kawasan Bukit Dangas, Sekupang.

Kawasan Objek wisata yang satu ini sangat pas untuk kamu yang suka Photography. Dengan area yang sangan Photogenic, kawasan Batam Forest Top selalu ramai pengunjung terutama yang datang dari kalangan remaja.

Mereka sengaja datang kesini hanya untuk mengabadikan moment dengan kamera handphone mereka.

...Tempatnya memang keres banget sih!

Selain itu, tarif untuk masuk ke spot wisata yang satu ini sangat terjangkau, kamu cukup mengeluarkan uang Rp. 10.000 maka kamu sudah bisa menikmati indahnya Batam Top Forest.

12. Wisata Religi di Masjid Agung Batam


tempat-wisata-di-batam

Selanjutnya, ada Tempat yang sangat religi. Tempat ini merupakan tempat ibadah umat Islam di Batam. Masjid Agung Batam atau disebut Masjid Raya Batam (MRB), Masjid ini merupakan sebuah masjid yang berukuran besar yang terletak di Batam Kepulauan Riau.

...Uniknya,

Masjid ini memiliki desain kubah dengan bentuk yang sangat unik. Dengan desain yang berbentu limas segi empat atau seperti piramida. Sisi lainnya juga dilengkapi dengan menara setinggi 66 m.

Nah, selain sebagai tempat ibadah Masjid ini bisa menjadi tempat agenda religi kamu saat travelling ke Kota Batam

Lokasi Masjid ini terletak di Jalan Engku Putri Kota Batam. Jadi, lokasi ini masih berada di area kawasan Batam Center yang merupakan pusat pemerintahan kota Batam. Posisi Masjid Agung Batam ini juga berhadapan dengan Kantor Badan Otorita Pengembangan Pulau Batam atau BIDA (Batam Industrial Development Authority).

Letak Masjid Agung Batam ini cukup berada di kawasan yang sangat strategis yaitu bersebelahan dengan alun-alun atau berjarak sekitar 20 menit dari Bandara Hang Nadim, tak sulit untuk menemukan masjid ini. Traveller Muslim, waktunya beribadah maka kamu bisa singgah dan melakukan aktifitas ibadah kamu di Masjid ini.

Wisata hati lah!

Memiliki kawasan yang cukup luas, area Masjid Agung Batam ini memiliki area seluas 75.000 meter persegi dan merupaka Masjid terluas yang ada di Kota Batam.  Masjid Raya Bandung ini memiliki daya tampung hingga 3500 jamaah. Sedangkan pada bagian halaman mapu menampung jamaah dengan kapasitas hingga 15.000 jamaah.

...Oh ya,

Pembangunan Masjid Raya Batam ini dimulai pada 1999 dan kemudian dapat rampung terselesaikan pada tahun 2001. Perancang Masjid ini merupakan  seorang arsitek terkenal di Indonesia bernama Achmad Noeman.

13. Wisata Queen Garden Waterboom Batam


tempat-wisata-di-batam

Ini merupakan wahana Air yang ada di Kota Batam. Tempat ini sangat di gemari pengunjung dari dalam Kota Batam hingga mereka yang datang dari luar Batam. Fasilitas Waterboom siap menguji andrenalin kamu.

Jadi, kalau sempat berlibur disini maka rugi rasanya jika tidak mencoba Waterboom ini.

Benar nggak?

Jika kamu termasuk yang suka tantangan maka kamu bisa memulai slide. Jadi, pada setiap slide ini akan memiliki ketinggian yang berbeda. Mulai dari posisi terrendah hingga posisi tertinggi.

Lumayan ekstrim lho!

Nah, akan dibuka mulai pukul 08.00 pagi dan akan ditutup pukul 18.00 malam.

Berkunjung di tempat ini akan memiliki sensasi tersendiri. Suasana nyaman akan anda rasakan setelah berteriak memacu andrenalin di berbagai wahana permainan.

...Oh ya,

Untuk masuk ke arena ini maka tarif Untuk tiket masuk cukup terjangkau yakni Rp 35.000 pada hari biasa dan Rp 55.000 untuk akhir pekan. Sedangkan untk anak yang tingginya dibawah 100 cm tidak akan dikenakan biaya tiket masuk.

14. Wisata Water Park Top 100 Tembesi Batam


tempat-wisata-di-batam

...Kawasan yang satu ini selalu ramai pas musim liburan atau weekend.

Wisata air merupakan objek utama yang ada di sini. Jadi, pengunjung yang datang kesini pasti akan berenang.

Nah, Wisata Water Park Top 100 Tembesi ini memiliki berbagai permainan seperti 3 Water slider, Kolam renang umum, Kolam renang anak-anak, Persewaan Pelampung

Wisata Water Park Top 100 Tembesi berada di Jalan Letnan Jendr Suprapto, Desa Batu Aji, Kecamatan Tembesi Sagulung Kota Batam.

Jika kamu akan berkunjung ke Wisata Water Park Top 100 Tembesi maka kamu akan dikenakan tarif masuk seperti berikut ini:
Gratis : Anak kecil dibawah 80 cm
20.000 / orang (hari biasa)
30.000 / orang (hari libur)
10.000 / ban sewa pelampung
5.000 / loker penyimpanan barang

Jam buka Water Park Top 100 Tembesi pada tiap hari dimulai dari pukul 07.30 hingga pukul 20.30.

Fasilitas Wisata Water Park Top 100 Tembesi:

Kantin / resto
Toilet / tempat ganti

15. Wisata Santai di Alun-alun Engku Putri Batam


tempat-wisata-di-batam

Menikmati Santai di Wisata Alun – Alun Engku Putri Kota Batam

Ada satu tempat di tengah Kota Batam yang nyaman untuk dijadikan tempat santai sambil menikmati indahnya Kota Batam ini.

...Lokasi tersebut bernama Alun – Alun Engku Putri,

 Alun – Alun Engku Putri persisi berada di pusat kota, jadi jangan berharam untuk dapat pemandangan alam. Lokasi  Alun – Alun Engku Putri ini bisa kamu jadikan untuk tempat bersantai atau arena joging di sore hari. Tempat nya masih nyaman, meski ditengah Kota Batam namun Alun – Alun Engku Putri ini memiliki kawasan yang bersih dan tidak terlalu polusi.

...Sedekar duduk-duduk sore!

Sering kali kawasan Alun – Alun Engku Putri ini menjadi tempat ngumpul para muda-mudi yang suka swafoto. Tempatnya lumayan indah buat swafoto. Sedangkan di depan  Alun – Alun Engku Putri ini terdapat sebuah Masjid besar. Jadi kalau mau sholat tinggal nyebrang jalan aja!

Kawasan Alun – Alun Engku Putri ini merupakan outdoor, jadi kapan saja kamu bisa ke sana.

...Tempat ini gratis kok!

Memang keberadaan Alun – Alun Engku Putri ini di hajatkan sebagai tempat umum, masyarakat bisa bersantai, joging, bermain bersama anak-anak mereka.

16. Wisata Pantai Tanjung Pinggir Batam


tempat-wisata-di-batam

Pantai Tanjung Pinggir ini dekat dengan Pelabuhan Sekupang, hanya butuh waktu sekitar 10 menit berkendara.

Namun...

Jika kamu dari kawasan Nagoya, perjalanan yang perlu dilakukan untuk sampai ke pantai ini agak lebih lama, kurang lebih 30 menit naik kendaraan.

Pantai Tanjung Pinggir
Alamat: Tj. Pinggir, Kota Batam, Kepulauan Riau
Harga Tike Masuk: Rp.10.000

17. Wisata Pantai Pulau Abang Batam


tempat-wisata-di-batam

Pulau yang terletak berpisah dengan pulau batam ini memiliki panorama alam yang sangat indah, hamparan pasir dan birunya laut yang di hiasi ombaknya sangat cocok untuk bersnorkling, berenang, pulau ini ditempuh 30 menit perjalanan dari harbour, jadi dengan suasana yang indah sehingga cocok untuk pasangan

Lokasi agak lumayan jauh sih dari pusat kota Batam (60km) lokasi agak membutuhkan waktu tempu. Namun, suasana berbeda ketika sudah berada di sini, semua lelah terbayarkan!

Kalau menggunakan paket wisata dari biro perjalanan maka dengan biaya ± 400rb sudah dapat transport laut, alat snorkling, makan siang, jasa foto dll.

Asyik banget makan siang di pinggir pantai yg bersih, suasana yang indah, setelah itu dilanjutkan dengan snorkling ke terumbu karang dan ikan yang bagus dan dangkal sekitar 2 meter dari permukaan laut.

18. Wisata Pulau Tunjuk Batam


tempat-wisata-di-batam

Ini tempat yang luar biasa,

jadi, untuk bisa menuju ke Pulau Tunjuk ini maka kamu bisa memulai perjalanan kamu dari Nagoya pulau batam. Setelah itu maka perjalanan kamu akan dilanjutkan dengan menuju pelabuhan rakyat Telaga Punggur atau menuju  pelabuhan rakyat pulau buton di jembatan II barelang sebelah kiri.

...Selanjutnya,

Setelah sampai de pelahuhan Rakyat maka kamu harus menyeberang laut lagi dengan menyewa pancung atau pompong, perahu motor dengan harga bervariasi alias bisa negosiasi harga,

Nah, biasanya pancung atau pompong disini bisa dimuat minimal 6 - 8 orang penumpang atau bisa juga lebih tergantung ukuran.

19. Wisata Pantai Dangas Batam


tempat-wisata-di-batam

Wisata Pantai Dangas merupakan salah satu pantai yang Indah yang ada di Batam,

Harga masuknya sangat murah sekali, kamu cukup mengeluarkan Rp. 5.000 saja maka kamu sudah bisa menikmati keindahan dangas ini.

Hal ini karena tidak adanya batas alias 24 jam buka pada pantai ini.

...Asal jangan datang tengah malam, mau ngapain?

20. Wisata Pulau Ranoh


tempat-wisata-di-batam

Hiden Paradise of Ranoh Island..

Sebuah Pulau yang berada di gugusan Kepulauan Riau, lokasinya berada di ujung Kota Batam. Tepatnya di antara Pulau Abang dan Abang Kecil.

Kawasan Pulau Ranoh sangat Indah sekali, hamparan pasir pantainya lumayan bersih dan terawat, kondisi air air laut yang jernih dan bersih, serta ada banyak ragam terumbu karang di dalam laut Pulau Ranoh ini, serta memiliki ikan hias yang sangat indah bermain desekitaran terumb karang.

Travelling ke Ranoh Island ini adalah idaman bagi para traveller atau para wisatawan.

21. Wisata Bermain Ocarina Batam Theme Park Batam


tempat-wisata-di-batam

...Ini adalah surganya tempat liburan keluarga yang ada di Batam.

Ada banyak wahan yang tersedia di sini. Untuk harga tiket ke Mega Wisata Ocarina Batam tergolong terjangkau. Hanya saja kamu akan membutuh uang jika ingin menikmati semua wahana yang ada.

Harga Tiket Masuk Ocarina Batam
Tiket Masuk Reguler Rp 15.000
Sepeda Single Rp 15.000
Sepeda Tandem Rp 30.000
Sky Runner Rp 30.000
Happy Rocking Bus Rp 30.000
Park Train Rp 15.000
Climbing Net / Giant Wheel / Trampoline Rp 15.000

22. Wisata Pantai Viovio Batam


tempat-wisata-di-batam

Kawasan Pantai Viovio sangat menarik untuk di kunjungi. Kawasan ini juga memiliki panorama yang sangat indah sekali.

Jika ingin ke Pantai Viovio ini maka pengunjung akan melewati Jembatan Tuanku Tambusai alias Jembatan 5 Barelang yang menghubungkan antara Pulau Rempang dengan Pulau Galang.

Selanjutnya ikuti saja petunjuk yang tersedia di situ, ada kok petunjuk arahnya. Lokasinya juga sudah tidak jauh dari Jembatan tersebut.

Tiket masuk ke dalam kawasan wisata Pantai Viovio adalah Rp. 10.000 per orang.

23. Wisata Pulau Mubut


tempat-wisata-di-batam

Nah, jika kamu mengambil perjalanan dari Kota Batam, maka kamu dapat menggunakan perahu pompong yang tersedia di Dermaga Sembulang yang berdatangan silih berganti guna mengantar pengujung untuk sampai di Pulau Mubut Darat.

Jadi, untuk menuju kesini nggak susah kok!

Untuk ukuran dan jenis perahu ini berbeda-beda, ada yang hanya bisa membawa 10 penumpang, ada juga yang bisa membawa 15 penumpang.

24. Wisata Religi di Masjid Muhammad Cheng Hoo  


tempat-wisata-di-batam

Masjid Muhammad Cheng Ho, merupakan salah satu kawasan wisata religi yang ada di Batam yang bisa kamu kunjungi.

...Kerennya,

keberadaan masjid ini sebagai bagian dari kulturasi antara budaya China, Islam dan Indonesia yan ada di kota Batam.

Yang menjadi lebih unik, Masjid ini dibangun dengan gaya arsitektur China, kemudian dilengkapi dengan berbagai ornamennya ini berpadu indah dengan rangkaian huruf-huruf Arab.

...Keren dech!

Masjid masjid Muhammad Cheng Ho ini terletak di daerah Bengkong, Golden City.

Masjid Muhammad Cheng Ho Dibangun oleh seorang pengusaha Batam. Beliau sangat terinpirasi untuk membangun sebuah masjid dengan arsitektur China tersebut, selain itu juga karena dalam sejarah yang menyatakan bahwa Cheng Ho pernah singgah di Pulau Batam.

25. Wisata Pantai Elyora Batam


tempat-wisata-di-batam

....Wisata Pantai Elyora Batam ini sangat cocok untuk tempat bersantai.

Kawasan yang indah, air laut yang jernih membuat Pantai layak untuk kita jadikan tujuan wisata di Batam.

Jadi, Wisata Pantai Elyora Batam ini lumayan bersih dan mempunyai fasilitas yang lumayan lengkap.  Disini ada tersedia gazebo di pinggir pantai, ruang semacam aula atau basecamp yang lumayan.

Selain itu, juga tersedia toilet yang memadai serta memilki kawasa untuk kamu parkir mobil dan motor yang luas.

26. Wisata Bukit Tanjung Uma Batam


tempat-wisata-di-batam

Bagi kamu yang ingin menikmati setiap keindahan Kota Batam kamu bisa sedikit naik Puncak Bukit.

Jadi lokasi Wisata Bukit Tanjung Uma Batam tak jauh dari pusat Nagoya, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau. Hal ini membuat pengunjung suka berkunjung ke Wisata Bukit Tanjung Uma Batam.

Dari atas sana terlihat jelas seperti apa pemandangan di Kota Batam.


27. Wisata Taman Wisata Habibie 1000 Tangga Batam


tempat-wisata-di-batam

Wah,

Ternyata Batam punya banyak lokasi wisata yah!

Saya fikir Batam itu kota Industri yang sangat sibuk, jadi nggak kepikiran kamu Batam punya banyak tempat wisata yang indah.

salah satunya lagi adalah Taman Habibie Tangga Seribu.

Kawasan ini terletak tidak terlalu jauh dari Pantai Dangas Sekupang.

Alamatnya tepat berada di Kelurahan Tanjungpinggir, Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau.

Jika kamu berjalan dari pusat kota, maka Taman Habibie ini cukup mudah dijangkau. Hanya dengan menggunakan kendaraan pribadi kamu sudah bisa sampai kesini kok!

28. Wisata air Sea Forest Adventure Batam


tempat-wisata-di-batam

...Wisata air Sea Forest Adventure Batam

Salah satu tempat wisata di Batam yang memiliki konsep hiburan yang unik.

Terdapat banyak wahana lho!

Selain itu, yang jelas kamu data menikmati keindahan laut yang masih bersih dan menjelajah hutan yang masih asri.

Menjelah Wisata air Sea Forest Adventure Batam sama dengan menjempus kepuasan berlibur kamu. Sebab, selain Wisata Sea Forest Adventure mudah dijangkau juga memiliki fasilitas dan wahana yang lengkap.

29. Wisata Jembatan Barelang Batam


tempat-wisata-di-batam

...Oh ya,

sebenarnya, nama jembatan ini merupakan singkatan dari daerah-daerah yang dihubungkannya, BAtam, REmpang, dan GAlang. Jadi, setelah di dingkan menjadi Jembatan Barelang.

Akan ada banyak tempat wisata yang kamu tuju dan melewati Jembatan ini.

Jembatan ini sangat Indah lho!

Sekedar berfose atau menikmati indahnya Jembatan Barelang ini adalah hal yang menarik ketika mengunjungi Kota Batam, secara jembatan ini adalah iconik Batam banget!

Nah, Itulah yang k3 29 Tempat wisata yang ada di Batam, Urutan ke 30 kamu bisa pilih sendiri dan tuliskan di Kolom Komentar, biar seluruh orang tahu kalau Batam itu memiliki tempat wisata yang Indah.

Selanjunya, Tips Liburan Ke Batam.


Batam merupakan salah satu Kota yang sengaja di Bentuk menjadi Kota Industri, meskipun demikian bukan berarti Batam tak memiliki tempat wisata yang Indah. Justru dibalik tiu semua Batam termasuk salah satu kawasan dengan pesona wisatanya yang spektakuler.

Nah, berikut ini beberapa tips liburan ke Batam.

1. Jauh-jauh hari, sebaiknya kamu membeli tiket penerbangan kamu. Biasanya jika kamu memesannya jauh-jauh hari akan mendapat harga yang jauh lebih murah ketimbang kamu membeli ketika akan mau berangkat berlibur. Apalagi bisa dapat tiket promo!

2. Buat perencanaan kamu selama liburan ke Batam. Karena akan ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Review tiap-tiap tempat lalu putuskan kamu akan berlibur ke tempat mana aja. Jangan membuat rencana ketika sudah berada di Batam. Its wasting time guys!

3. Berhati-hatilah kala sedang berada di kawasan yang padat! Karena kita perlu menghindari beberapa hal yang tidak kita ingin terjadi.

4. Masalah penginapan ada banyak Pilihan. Kamu bisa memesannya via online terlebih dahulu. Jika memesan saat sudah berada di Batam maka kamu tidak bisa melakukan perbandingan harga. Ada banyak hotel murah di Batam, kamu hanya perlu browsing atau search melalu aplikasi booking online. Ada traveloka, pegipegi, trivago, dan masih banyak yang lainnya. Silahkan cari yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.

5. Hidari menggunakan Taxi yang tidak memakai flat kuning

6. Dan, masih banyak lagi!

Jadi kamu perlu melakukan segala persiapan, apalagi akan langsung melancong ke Singapore. Ini pasti menjadi travelling paling menyenangkan bagi kamu.

...Have nice Trip!


0 Response to "30 Tempat Wisata Di Batam yang Paling Populer dan Indah, Siap Menghipnotis Kamu Dech"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel