Jalan - Jalan Ke Tasik Air Putih, Tempat Wisata Kepulauan Meranti Paling Eksotis

Tasik Air Putih
Tasik Air Putih Meranti | Photo Credit @tribbunpekanbaru

RiauOnline.id, Wisata Riau -- Kali ini kita akan beralih ke destinasi wisata Meranti. Sebuah gugusan kepulauan yang berada di sekitar lintasan Selat Melaka.

Oh ya,

Sebelumnya, kita mengenal bahwa Kepulauan Meranti merupakan gugusan pulau-pulau yang kemudian di mekarkan mejadi sebuah Kabupaten Baru yang bernama Kabupaten Kepulauan Meranti. Kalau dulunya masih masuk dalam Kabupaten Bengkalis.

...Nah,

Di dalam beberapa pulau tersebut terdapat sebuah tasik atau danau yang memiliki pemandangan yang sangat menarik. Di Kepulauan Meranti sendiri diperkirakan ada sekitar 11 tasik yang tersebar di beberapa kawasan.

...Pesona Tasik Air Putih Kepulauan Meranti

Dari 11 banyak tasik yang ada di Kepulauan Meranti ini, tasik Air Putih yang paling lebar. Untuk saat ini tasik Air Putih sudah mulai di tata dan di kelola secara baik. Pemerintah dan masyarakat mulai sedikit memberikan perhatian terhadap Tasik Air Putih ini.

Lokasi Tasik Air Putih ini terletak di Pulau Rangsang, KEcamatan Rangsang. Jadi, jika kamu ingin mengunjungi Tasik Air Putih ini maka kamu dapat menuju Desa Teluk Samak dan Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang.

Kawasan Tasik Air Putih ini sangat indah dan memiliki pemandangan yang masih natural sekali. Pada sekeliling dan sepanjang Tasik Air Putih terdapat banyak pohon palem merah. Hal ini tentunya akan menambah keindahan pemandangan.

Destinasi Wisata Tasik Air Putih ini memiliki sebuah keunikan. Didalam Tasik terdapat pulau yang berukuran kecil, letaknya pas di tengah tasik. Pulau kecil ini sering disebut dengan nama Pulau Putri.

...Semakin hari,

Tasik Air Putih ini makun mulai di kenal karena keindahannya. Hanya saja akses mungkin agak sedikit jauh. Kamu tidak bisa menggunakan kenderaan roda empat. Hanya bisa di akses dengan sepeda motor.

Tapi,

Menurut saya justru itu akan membuat keren, ada sedikit pertualangan ketika kita akan menuju kawasan Tasik Air Putih ini. Sedangkan untuk menuju Tanjung Samak kamu bisa mengakses melalui jalur laut menggunakan speedboat besar yang mengarah ke Tanjaung Balai Karimun dan Batam.

Kamu bisa membeli tiket di agen yang ada di Pelabuhan Tanjung Harapan Selat Panjang.

Sedangkan jika kamu ingin menyebrang langsung menggunakan sepeda motor maka kamu harus melakukan penyeberangan dengan menggunakan 'kempang' atau perahu penyebrangan. Kamu bisa membawa sepeda motor kamu. Tarif penyeberangan ini hanya Rp. 10.000. Murah banget kan!

0 Response to "Jalan - Jalan Ke Tasik Air Putih, Tempat Wisata Kepulauan Meranti Paling Eksotis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel