Menikmati Indahnya Wisata Danau Pulau Padang Kepulauan Meranti

Danau Pulau Padang
Wisata Danau di Kepulauan Meranti | Photo Credit @wisatasia

RiauOnline.id, Wisata Riau -- Kali ini kita akan bergeser mengarah ke spot wisata yang ada di tengah sebuah Pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, yaitu Danau Pulau Padang. Pulau ini sendiri di kenal dengan nama Pulau Padang.

...Oh ya, mungkin kamu belum mengenal Kabupaten Kepulauan meranti?

Jadi, Kabupaten Kepulauan Meranti ini merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Riau dengan lokasi yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Masuk ke zona daerah terluar Indonesia, Kepulauan Meranti juga memiliki wisata alam yang sangat luarbiasa. Wiata-wisata tersebut masih bersifat alami bentukan alam, bukan di buat khusus oleh manusia sebagai tempat wisata.

Memang kabupaten Kepulauan Meranti ini terdiri dari beberapa Pulau Besar. Seperti Pulau Tebing Tinggi, Pulau Ransang, Pulau Padang, Pulau Merbau,  Pulau Topang, Pulau Manggung, Pulau Panjang, Pulau Jadi, Pulau Setahun, Pulau Tiga, Pulau Baru, Pulau Paning, Pulau Dedap,Pulau Berembang, Pulau Burung.

Gugusan pulau-pulau ini kemudian mekar menjadi sebuah kabupaten. Dulunya, kawasan ini masuk dalam wisalayah administratif Kabupaten Bengkalis.

Karena letaknya sangat jauh dari pusa kota Kabupaten Bengkalis, akhirnya daerah ini mengusulkan diri untuk dimekarkan menjadi Kabupaten baru dengan nama Kabupaten Kepulauan Meranti.

...Danau Pulau Padang!

Di Pulau ini terdapat sebuah danau yang berlokasi di tengah hutan. Keberadaan Danau Pulau Padang ini sangat natural dan eksotis. Banyak para pecinta alam yang penasaran akan keindahaan Dau Pulau Padang ini.

Hanya saja letaknya di tengah hutan dan memiliki akses yang tergolong sulit untuk menjangkau Danau ini.

Rute menuju Danau Pulau Panjang ini bisa di tempuh dengan menggunakan sepeda motor. Namun, kamu akan menyeberang beberapa selat sebelum sampai ke lokasi ini. Kamu tidak bisa menggunakan kenderaan Roda Empat untuk masuk ke lokasi ini.

Oh ya,

Di Danau Pulau Padang ini memiliki ikan air tawar yang cukup besar lho!

Banyak orang yang sengaja datang ke tempat ini hanya untuk mencoba sensasi strike ikan air tawar. Kondisi ikan di sini sangat banyak dan besar-besar.

Ini akan menjadi spot yang paling menarik bagi kamu yang punya hobi mancing, khususnya mancing ikan air tawar.

0 Response to "Menikmati Indahnya Wisata Danau Pulau Padang Kepulauan Meranti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel