Chinatown Bandung, Spot Hunting Terbaik di Kota Bandung

Tempat Wisata di Bandung
Suasana Unik Ala Masyarakat Tionghoa di Chinatown Bandung | Photo by @chinatownbandung

RiauOnline.id, Wisata Bandung -- Chinatown Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki keunikan tersendiri. Nuansa Etnis Tionghoa yang di tawarkan ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi tempat wisata yang satu ini.

...Jadi,

Tak ada yang tak tahu jika bandung merupakan daerah yang sangat Indah. Orang yang tinggal di jakarta misalnya, mereka sering menjadikan Kota Bandung sebagai tempat mereka berlibur, baik di akhir pekan maupun kala musim liburan sekolah.

Jika sebelumnya sayang menuliskan tentang Farm House Lembang, maka kali ini ada juga yang lebih unik dan menarik yaitu Chinatown Bandung.

Jadi, tempat ini sangat recommended banget buat kamu yang ingin ke Bandung dan menikmati indahnya kawasan ini. Di kawasan ini kamu akan menemukan segala keunikan dan keindahaan desainnya. Menjadikan tempat ini sebagai spot liburan kamu adalah pilahn yang tepat.

...Ngumpul bareng teman disini, selfie atau sekedar bercanda tawa!

Informasi Seputar Chinatown Bandung


Oh ya guys!

Kawasan Chinatown Bandung ini sangat luas lho! Kamu bayangkan aja, Chinatown Bandung memiliki areal seluas 3.000 ha. Sekitar pertengahan 2017, tepatnya pada tanggal 4 Agustus 2017 tempat ini mulai dijadikan sebagai lokasi Wisata di Bandung.

...Kok namanya China Town?

Jadi, cerita awal dari Chinatown Bandung ini merupakan kawasan tempat tinggal warga Tionghoa yang ada di Bandung, kampung ini juga disebut sebagai kampung Pecinan. Sebagian besar warga yang tinggal waktu itu memang Etnis Tionghoa.

Namun, seiring waktu berjalan tempat ini berubah menjadi lokasi yang di komersilkan dalam bentuk tempat wisata. Kemudian, pada tindak lanjut aksinya, kampung ini di modifikasi sedemikian rupa sehingga rupa nya berbeda dengan kampung-kampung lainnya.

Dekorasi Indah yang menjadi Daya Tarik Chinatown Bandung

Tempat Wisata di Bandung
Dekorasi Unik di Chinatown Bandung | Photo by @anna_soetjipto

Desain dan setingan sebuah tempat wisata selalu menjadi hal yang utama dalam memikat pengunjung untuk datang berkunjung di kawasan tersebut. Sama halnya di Chinatown Bandung ini! Kawasan ini kemudian di rombak habis dan didesain semenarik mungkin untuk menjadi salah satu destinasi wisata di Bandung.

...Konsepnya itu seperti Negeri Tirai Bambu sebenarnya,

Jadi,

Jangan heran jika kamu masuk ke kampung ini serasa kamu sedang berada di China. Lebih menariknya lagi, konsep yang dibuat di Chinatown Bandung seperti China Old Style. Kita akan merasakan sensasi dengan nuansa Tionghoa zaman dahulu. Keren kan?

 Hal ini sangat terlihat pada pengaturan yang didominasi warna merah, ada lampion serta terdapat sepeda ontel tua yang melambangkan bahwa pada zaman dahulu warga Tionghoa suka bersepeda dalam beraktifitas.

Begitu pula dengan ornament khas yang tidak boleh dilewatkan yaitu lampion. Kalau saat perayaan imlek tiba, lampion ini akan semakin banyak dari yang tersedia di sini. Kebiasaan warga tionghoa yang juga suka bersepeda di tunjukkan dengan adanya sepeda onthel yang cukup sudah berumur.

Ada Apa Aja di Chinatown Bandung ini?


Tempat Wisata di Bandung
Nuansa Tionghoa Tempo dulu | Photo by @ndreandika

Sebelumnya, ketika kita berbicara Etnis Tionghoa maka akan terbayangkan beberapa hal yang tak terpisahkan dari warga Tionghoa ini. Nah, beberapa hal tersebut akan kamu dapatkan di Chinatown Bandung ini.

...Terdapat Kelenteng

Satu hal yang perlu kamu tahu bahwa warga Tionghoa sangat lah religius.

Kebiasaan dari mereka adalah berdoa pada tiap harinya. Jadi sangat wajar jika lokasi Chinatown Bandung ini memiliki sebuah kelenteng sebagai tempat peribadatan mereka.

Keberadaan Klenteng ini sangat menarik perhati pengunjung, Klenteng yang ada di Chinatown Bandung ini terbilang sedikit unik dan keren. Terkadang, para remaja menjadikan Klenteng ini sebagai latar mereka sahat sedang selfie.

...Tempatnya memang keren kok!

Ternyata Klenteng ini mencapai 130 tahun. Karena selalu digunakan dan dirawat sehingga kondisi Klenteng ini masih berdiri kokoh dan tidak rusak.

Lokasi Untuk Foto sangat Instramable Banget!


Tempat Wisata di Bandung
Uniknya Desain Chinatown Bandung | Photo by @hapipah_hapip12

Saya sangat yakin jika beberapa spot yang ada di Chinatown Bandung ini akan memancing jiwa kamu untuk mengambil kamera dan berfoto. Tempat ini memang keren dan sangat indah di jadikan lokasi berpose kamu.

..Yakin dech hasilnya nggak mengecewakan, yang penting tukang photo nya paham cara mengambil photo yang baik.

Jika kamu akan trip ke lokasi ini, maka persiapkan kamera kamu, isi daya baterai nya hingga full. Ini persiapan aja lho! Jangan sampai ketika kamu sudah berada di lokasi, kamera kamu ketinggalan.

Apalagi kamu berada di Chinatown Bandung pada saat malam hari, kondisi lampu lampion menyala kala malam hari. Ini akan menambah suasana menjadi lebih romantic, setiap sudut yang ada dihiasi oleh lampu lampion ini.

...Keren nggak?

Menikmati Kuliner di Chinatown Bandung


Untuk urusan perut, kamu nggak perlu khawati selam berada di Chinatown Bandung ini. Karena di komplek wisata di Bandung yang satu ini terdapat banyak lokasi yang menjual makanan. Yang terpenting kamu bawa uang lebih aja ya! Takut ntar kehabisan.

...Makanan Haram kah bagi saya yang Muslim?

Usstt, nggak lah!

Makanan disini itu jauh dari hal-hal yang statusnya haram. Kamu bisa makan siang ataupun mau makan malam, makannya sangat lezat lho!

Fasilitas yang tersedia di Chinatown Bandung


Tempat Wisata di Bandung
Nuansanya Tionghoa Banget | Photo by @travelbos

...Tentunya sangat lengkap!

 Chinatown Bandung ini memiliki berbagai fasilitas yang bisa kamu gunakan seperti area playground untuk buah hati kamu. Jadi, sangat cocok ketika kamu akan bersama keluarga dan anak kecil kamu.

Anak-anak kamu bisa bermain di area Playground ini.

Selain itu, bagi kamu yang Muslim juga tersedia Mushollah untuk kamu sholat ketika waktu sholat telah tiba. So, kamu nggak ribet-ribet lagi nyari tempat sholat saat berada di lokasi Chinatown Bandung ini.

Oh ya,

Kamu juga bisa berbelanja souvenir di Chinatown Bandung ini. Ada tersedia kok!


Tempat Wisata di Bandung
Berburu Souvenir di Chinatown Bandung | Photo by @tripadvisor

Namun, souvenir yang dijual disini sangat khas sekali. Semua Souvenir yang di jual ditempat ini bernuansa budaya Tionghoa. Dengan harga mulai dari Rp. 5.000 maka kamu sudah bisa membawa pulang souvenir dari Chinatown Bandung ini.


Ini Alamat Dan Rute Lokasi Chinatown Bandung



...Ini yang penting dan perlu kamu catat,

Chinatown Bandung berlokasi di kawasan Jalan Kelenteng no.41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung. Kawasannya di Kota Bandung membuat akses menuju ke tempat ini sangat mudah. Sedangkan untuk Jam buka kawasan ini di mulai dari pukul 10 hingga pukul 12 malam.

..Lumayan lama bukanya!

Kamu punya waktu yang panjang untuk menjelajahi semua yang ada di Chinatown Bandung ini. Kawasan yang unik dan bernuansa Tionghoa ini akan meberikan warna baru dalam travelling kamu menikmati wisata di Bandung.

Jika akan menuju kesana dari arah astana anyar, maka kamu bisa terus ikuti saja jalan yang ada hingga sampai di jalan kelenteng yang dipenuhi dengan warna-warni lampion menarik.

Setelah itu, kamu akan melihat tulisan selamat datang di kawasan pecinan.

Harga Tiket Masuk ke Chinatown Bandung


Tempat Wisata di Bandung
Berpose dengan Baju Tradisional Etnis Tionghoa | Photo by @detiktravel

Jangan berfikir masuk ke Chinatown Bandung mahal! Nggak, sangat murah kok!

Jadi untuk harga tiket masuk ke Chinatown Bandung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000. Namun, untuk harga ini berlaku dari hari senin hingga kamis. Sedangkan untuk Weekend day kamu akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp. 20.000

Sedangkan untuk parkiran, kamu cukup mengeluarkan Rp. 10.000 untuk tarif roda empat dan Rp. 5.000 untuk tarif sepeda motor.

Oh ya,

Kamu juga bisa menyewa baju Etnis Tionghoa untuk berfhoto lho!

Sepertinya ini akan menjadi ide yang menarik untuk pose kamu kali ini. Menggunakan Baju Tionghoa! Pasti akan terlihat keren!

Nah, ini tempat wisata di Bandung yang kedua. Tempat ini akan menjadi destinasi yang menarik bagi kamu.

...Lets Go!

0 Response to "Chinatown Bandung, Spot Hunting Terbaik di Kota Bandung"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel