Menjelajahi Pesona Bukit Naang dan Naang Treetop Adventure Park Bangkinang, Kab. Kampar

bukit naang kampar
Menguji Andrenaline di Bukit Naang Kampar | Img Credit @resseca

RiauOnline.id, Wisata Riau -- Pernah Menjelajahi Pesona Bukit Naang Bangkinang belum? Mungkin selama ini kamu hanya mengenal nama Candi Muara Takus, ya? Memang Candi Muara Takus paling populer di atara destinasi wisata lainnya.

Mungkin karena destinasi candi ini merupakan peninggalan sejarah lampau jadi banyak yang penasaran, selain itu nama Candi Muara Takus juga di sebut-sebut dalam pelajaran sejarah di sekolah, jadi wajar jika tempat ini menjadi lebih di kenal hingga ke seluruh penjuru Nusantara ini.

...Benar nggak?

Sedangkan wisata lain membutuhkan promosi yang luar biasa untuk dapat di kenal oleh masyarakat luas.

Ohya guys,

Sebaiknya saya mengenalkan sedikit dulu tentang Kabupaten Kampar ya,

Ntar malah bingung Kabupaten Kampar itu ada dimana. Jadi, Kabupaten Kampar ini merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Riau di Pulau Sumatera. Daerah ini di kenal dengan sebutan Bumi Sarimadu atau juga lekat istilah Serambi Mekkah nya Riau.

Lokasi Kab. Kampar ini berbatasan langsung dengan Sumatera Barat di bagian Barat dengan luas wilayah mencapai 10.928,20 km² atau 12,26% dari luas Provinsi Riau dan berpenduduk ±688.204 jiwa (berdasarkan sensus 2010).

So, lets talk about tourism place!

Selain terkenal dengan keberadaan Candi Muara Takus, ternyata Kampar masih memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat populer. Tempat-tempat ini selalu ramai kunjungan pada musim liburan atau akhir pekan. Bahkan, pada hari-hari biasa juga terkadang ramai.

...Kondisi alam Kampar memang bangus guys!

Misalnya pada destinasi air terjun, danau, perbukitan hingga kawasan hutan yang sangat lebat sekali. So, kita akan review tempat-tempat ini satu persatu. Sekalian bisa jadi referensi kalian yang ngin berlibur atau travelling ke Kabupaten Kampar ini.

Lokasi Objek wisatanya Naang Treetop Adventure Park



Nah, ini adalah salah satu lokasi wisata bernuansa Outbond yang ada di Kampar. Jadi, kamu akan di tantang untuk menjelajahi beberapa wahana yang siap akan menguji andenaline kamu. Lumayan berasa sih!

Khususnya orang-orang yang ada di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar yang selalu sibuk akan aktifitas pekerjaan yang selalu padat, kesibukan mereka hingga menimbulkan kebosanan tingkat tinggi lho!

So, butuh sama yang namanya refresing.

Objek wisatanya Naang Treetop Adventure Park hadir menjawab kebutuhan akan referesing itu. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan selama berada di tempat objek wisata ini. Mulai dai menguji andrenaline kamu lewat wahana Outbond hingga menikmati indahnya panorama di Naang Treetop Adventure Park.

Kawasan ini berlokasi sekitar 8 km dari pusat Ibu Kota Kabupaten Kampar, Bangkinang. Ada Flying Fox terpanjang se Sumatera lho guys!

Tarif Masuk Naang Treetop Adventure Park


bukit naang kampar
Arena Naang Treeto Adventure Park Kampar | Img Credit @infokita

...Untuk masuk ke Naang Treetop Adventure Park ini kamu tak perlu takut bikin kantong bocor,

Murah banget!

Kamu hanya di kenakan tarif masuk sekitar Rp. 10.000 untuk orang dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak. Selain itu, untuk mengamankan kenderaan kamu, area ini juga sudah di lengkapi dengan areal parkir yang sangat memadai mulai dari untuk sepeda motor hingga transportasi besar seperti Bus.

Sedangkan untuk traif parkir, kamu akan dikenakan Rp. 2.000 untuk sepeda motor, Rp. 5.000 untuk mobil dan Rp. 15.000 untuk ukuran Bus.

Wahana di Ojek Wisata Naang Treetop Adventure Park


Mencoba Wahana di Bukit Naang Kampar | Img Credit @tempatwisata

...guys!

Baru masuk parkiran aja udah terasa suasana sejuk, karena di kawasan ini terdapat bayak pepohonan yang ridang. Tapi jangan di bandingkan dengan sejuknya Puncak Bogor ya! Beda lah!

Ada banyak wahana yang bisa kamu coba di destinasi wisata kali ini. Kalau kuat, kamu bisa mencoba satu persatu wahan ini. Berikut wahana yang tersedia di Naang Treetop Adventure Park Kampar:

Sensasi andrenaline dengan Flaying Fox


...Ini wahana paling banyak di coba oleh para pengunjung.

Flying Fox yang ada di Naang Treetop Adventure Park ini merupakan yang terpanjang di Sumatera lho. Jadi, kalau kamu tidak mencoba maka akan terasa rugi banget. Panjangnya Flying Fox ini mencapai 180 meter.

Untuk naik ke puncak, kamu harus melewati 15 track permainan yang juga sangat menantang kamu.

Tapi, kamu di lengkapi dengan Safety tool kok.

So, dopn't worry!

Untuk harga, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp. 65.000/orang. Jadi harga ini include pembelian sarung tangan. Nah, jika kamu sudah menyediakan sarung tangan ini maka tarifnya akan menjadi Rp. Rp. 50.000/orang.

Menjajal ATV Track


Tak kalah menantang, Naang Treetop Adventure Park juga menghadirkan wahana balap[an ATV. Posisinya berada di bawa Flying FOx tadi. Namun, untuk yang ini ada syaratnya bro, bobot badan kamu nggak boleh lebih dari 85 kg.

Yang gemuknya over, sabar yah!

Karena kalau kamu memiliki bobot lebih dari 85 kg, maka kamu melebihi dari kapasitas yang di perbolehkan untuk mencoba wahana yang satu ini.

Untuk tarif, wahana balapan ATV ini dikenakan tarif sebesar Rp. 30.000.

Siap dech meluncur di arena affroad!

Pernah Berkuda Belum?


Nah, ini adalah wahana selanjutnya yang tersedia di Naang Treetop Adventure Park Kampar ini.

Jangan fikir ini kuda mainan, ini kuda beneran lho. Nanti kamu akan berkeliling dengan menunggangi kuda. Terasa sangat luas biasa, apalagi bagi kamu yang belum pernah menunggang kuda.

Dijamin jadi bakalan seru banget!

Cukup dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 kamu sudah bisa menungagng kuda seperti para koboi-koboi yang ada di dalam TV lho!

Berperang di Paintball Area


Disini, kamu akan menjadi seorang prajurit lho. Bukan prajurit benaran, cuma berperang ala prajurit di Paintball Area ini.

Nah, kamu cukup mengeluarkan budget sebesar Rp. 50.000/ orang maka kamu sudah bisa menjadi salah satu prajurit boongan di game peperangan ini. Nanti kamu akan di sediakan peluru sebanyak 30 peluru. Kamu bisa menggunakannya untuk bertahan dan menyerang di arena Paintball Area ini.

Bagaimana, keren kan?

Bermain air di Water Park Area


Wahana ini cocok untuk kamu yang hobi bermain air. Habis bermain, berkeringat, panas-panasan lalu berenang di kolam renang yang ada di Water Park Area ini. Kolamnya cukup besar lho, kamu bisa berenang sepuasnya di tempat ini.

Sepertinya berenang akan menjadi hal yang menyenangkan lho guys.

Jika datang besama keluarga maka suasana akan menjadi tambah mengasyikkan bermain di air yang ada di Water Park Area ini. Dijami kamu nggak akan nyesal setelah berada di kawasan wisata ini.

Fasilitas lainnya di Naang Treetop Adventure Park


bukit naang kampar
Bukit Naang Kampar | Img Credit @bukitnaang

Selain beberapa wahana di atas tadi, masih banyak fasilitas lainnya yang di sediakan management pengelola Naang Treetop Adventure Park ini,

...Misalnya:

Tersedia Bungalow, untuk bungalow ini kamu dikenakan tari sekitar Rp. 100.000/ bungalow. Juga tersedia fasilitas umum lainnya untuk mendukung agar liburan kamu menjadi sangat mengesankan. Misalnya, tersedia Musholla untuk umat muslim beribadah, areal parkir yang sangat luas, serta juga terdapat restaurant yang letaknya di tepi kolam pemancingan.

...Keren kan?

0 Response to "Menjelajahi Pesona Bukit Naang dan Naang Treetop Adventure Park Bangkinang, Kab. Kampar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel