Melihat Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru, Sebuah Simbol dan Nilai Arsitektur Melayu Yang Spektakuler

Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru

RiauOnline.id, Wisata Riau -- Nah, kali kita akan melihat sebuah nilai seni yang sangat mengagumkan di tubuh sebuah bangunan yang ada di Kota Pekanbaru. Dikenal dengan nama  Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru, menjadi ikon masyarakat Melayu yang ada di Pekanbaru ini.

...Nah,

Dari kejauhan, terlihat sebuah gedung yang sangat featuristic dengan ornament yang sanat khas melayu. Mulai dari ujung atap hingga formasi tangga yang di desain.

Jadi,  Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru ini pernah menjadi tempat pelaksanaan atau penyelenggaraan Festiva Film Indonesia atau yang lebih kita kinal dengan singkatan FFI 2008. Jika kamu melihat dari jauh maka tak akan menyangka gedung ini hanya terdiri dari satu lantai. Cukup tinggi!

Dominasi warna kuning terlihat jelas pada setiap sudut dari bangunan  Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru ini. Memang, kita tau bahwa kuning merupakan khas corak warna melayu.

1. Lokasi  dan Peta Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru


Keberadaan  Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru masih dalam Kota Pekanbaru. Tepannya di dalam Kompleks Bandar Seni Raja Ali Haji (Kompleks Bandar Serai). Kalau di Pekanbaru tempat ini juga dikenal dengan nama Arena Purna MTQ.

Q: "...Kau dimane?'
A: "..Saye kat MTQ."

Nah, sebutan MTQ melekat pada kalangan masyarakat lokal yang ada di Pekanbaru. Alamatnya di Alamat: Jalan Jendral Sudirman, Utama, Simpang Tiga, Bukit Raya, Simpang Tiga, Kec. Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Riau.




2. Fasilitas yang ada di Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru


Selain memiliki gedung yang sangat megah dan artisitik, Kawasan  Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru memiliki area halaman yang sangat luas sekali.

Kalau tengah ada acara biasanya halaman ini di pergunakan sebagai tempat parkir kenderaan. Atau kadang sebagai tempat kegiatan Outdoor beberapa event.

Selain itu, Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru juga memiliki beberapa fasilitas lainnya. Gedungnya bertaraf Internasional, bisa digunakan untuk pertunjukan seni, musik, theater, atau seni tari dari kebudayaan Melayu.

Sedangkan kapasitan penonton yang bisa masuk ke gedung  Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru berjumlah 600 kursi. Ruangan pertunjukan ini sudah di lengkap dengan fasilitas sound system dan lighting yang baik.

3. Tiket Masuk Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru


...Nah,

Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru ini sebenarnya lebih bersifat sebagai ruang publik. Jadi bukan seperti tempat wisata pada umumnya.

Kecuali pada saat ada event-event tertentu, misalnya Musik, penampilan festival budaya dan event lainnya dan itupun sesuai dengan penyelenggara acara tersebut memberikan tarif sesuai perhitungan dan kesepakantan mereka.

4. Review Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru di Dari Para Pengunjungle


Ketika saya pertama kali mencari informasi tentang Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru ini di google, terlihat banyak sekali orang yang berkomentar tentang tempat ini.

Rata-rata dari mereka merasa nyaman dengan keberadaan lokasi ini. Misalnya,

Meka Yanti:
"...Tempatnya bagus dan rimbun bila sore hari.  Kalau siang panas,  tapi bisa berteduh dibawah pohon menjalar yang menutupi jalan menuju air pancur..."

Tony Aja:
"...Lapangan  mtq ckup  seru  jga  si  ada  beragam  musik  dan  seni  lain  nya kpan  dtang  kan  lagi  musik  band  indonesia  ke  mtq  lagi..."

Noona Kookie:
"...Cocok buat tempat santai keluarga Atau untuk aktivitas fisik seperti lari, bersepeda dll:

Alif Fachri:
"...Tempat ini salah satu icon nya kota Pekanbaru, disini bisa olahraga, bisa pacaran, bisa santuy sama keluarga, bisa juga nongkrong random, ini tempat sering diadakan pentas musik, dulu rela relain Nunda libur demi dapet cuti buat nonton JakCloth. Wkwkwk jadi ingat masa masa dulu. Jos lah pokoknya. Tp untuk pemerintah semoga tempat ini selalu terjaga kebersihannya dan lebih diperbaiki lagi ataupun ditambah fasilitas fasilitas nya. Supaya nongkrongnya makin enjoy..."

Warung Asep:
"...Lapangannya kuas rapi dan bersih  fasilitasnya cukup lengkap dan juga tempat parkir yang bisa menampung banyak kendaraan, akses dari Bandara juga deket banget, bisa pakai taksi atau taksi online sudah tersedia banyak jadi lebih mudah, saya kesini saat gelaran Honda Bikers 2019 awal Oktober kemarin ini dia foto fotonya, seru banget deh pokonya.."

So, inilah sekilah tentang Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru. Sebuah nuansa melayu yang di aplikasi pada sebuah kemegahan. Sesekali mari kita bersantai menikmati kebersamaan di Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru ini.

Trip ya guys!

0 Response to "Melihat Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru, Sebuah Simbol dan Nilai Arsitektur Melayu Yang Spektakuler"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel