Pesona Air Terjun Muara Karing di Kabupaten Merangin, Indahnya Kebangetan

Air Terjun Muara Karing | Img: Bidussayak

RiauOnline.id, Wisata Jambi - Ada satu tempat yang masih sedikit Asing di telinga kita, tempat ini bernama  Air Terjun Muara Karing. Jadi, Lokasi wisata bermain air ini terletak di Kabupaten Maringin, Jambi.

Sekedar informasi Air Terjun Muara Karing


Kabupaten Merangin salah satu kabupaten yang ada di Indonesia dengan kawasan yang sangat indah, terutama pemandangan alamnya. Pesona geowisata atau geopark yang di miliki Kabupaten Maringin ini sangat eksotik dan masih natural karena letaknya di tengah belantara yang lebat.

...Memang di Pulau Sumatra itu banyak hutan yang masih lebat!

Di Kawasan geowisata ini terdapat satu objek wisata yang selalu memikat hari para pengunjungnya yang datang. Air terjun ini biasa disebut  Air Terjun Muara Karing. Saat in, keberadaan  wisata air ini cukup populer di tengah masyarakat. Meskipun lokasinya berada di daerah terpencil namun tak menjadi halangan bagi para pencinta alam untuk menjelajahi lokasi  wisata di Maringin ini.

...Look at the pictures!

Bebatuan hitam yang seperti tangga kemudian berselimut guyuran air yang sangat jernih. Situasi inilah yang memikat hati setiap pengunjung yang datang ke  air terjun ini. Meskipun mereka harus bersusah payah untuk mencapai ketempat ini.

Lokasi dan Peta  Air Terjun Muara Karing




Air Terjun Muara Karing merupakan salah satu air terjun yang ada di Provinsi Jambi.

...jadi,

Jika kita melihat secara geografis maka lokasi dari wisata bermain air Mairngin ini berada di Desa Merkeh, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi. Sedangkan jarak dari Kota bangko menuju  Air Terjun Muara Karing sekitar 25 kilometer dan biasanya bisa di tempuh hanya dalam waktu 30 menitan.

Untuk mempermudah perjalanan kamu sebaiknya kamu menggunakan kenderaan roda dua.

Aksenya hanya sepeda motor atau jalan kaki. Jika hunya, biasanya pengunjung lebih memilih untuk berjalan kaki menuju lokasi  wisata ini. Karena hal itu akan lebih mempermudah perjalanan ini.

...Lumayan ekstrem sih!

Disini akan kelihatan jika kamu ada petualang sejati, berkelana hingga sampai ke tempat ini. Kamu akan menjumpai beberapa jalanan yang agak curam dan sedikit ekstrem. Perlu ekstra hati-hati saat akan ke lokasi wisata air terjun ini.

Indahnya Air Terjun Muara Karing, Maringin!


Air Terjun Muara Karing
Memandang Indahnnya Wisata Maringin /Image: malmalregholic

Memang kondisi tempat wisata ini sangat indah sekali. Keberadaan Air Terjun Muara Karing ini dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat berwisata mereka. Berpetualang ke daerah seperti ini menjadi hal yang menyenangkan, terutama datang dari kalangan pemuda pecinta alam.

Meskipun perjalanan yang kamu lewati sangat sulit dan menegangkan, namun itu semua akan terbayarkan dengan indahnya Air Terjun Muara Karing, Maringin ini.

...Dijamin dech, kamu nggak akan kecewa.

Jika hujan, maka debit air yang ada di lokasi wisata ini akan sangat besar. Kondisi ini akan berpengaruh dengan air yang ada di Air Terjun Muara Karing.

Oh ya, ada perosotan alami lho di dekat derasnya air yang mengalir ini. Sangat asyik kala bermain air di atas perosotan ini.

Fasilitas  Air Terjun Muara Karing


Karena posisinya berada di tengah hutan, maka tak ada fasilitas yang tersedia di tempat ini. Tapi segala fasilitas akan di bangun oleh kerjasama pemerintah dan berbagai kalangan untuk tetap menyediakan fasilitas dasar seperti toilet, kamar maindi dan lain-lainnya.

Tunggu saja ya!

0 Response to "Pesona Air Terjun Muara Karing di Kabupaten Merangin, Indahnya Kebangetan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel