Kawasan Wisata Pantai Setokok, Surga Pasir Putih Yang Populer di Kota Batam, Kepulauan Riau

Wisata-pantai-setokok-batam
Pantai Setokok Batam | Instagram/phonegraphyindonesia
RiauOnline.id, Wisata Kepri -- Jika sebelumnya saya menuliskan tentang Indahnya Wisata Pantai Bemban di Batam, maka kali ini saya akan berbagi informasi tentang wisata lainnya yang ada di Kota Batam. Kawasan ini sering disebut Wisata Pantai Setokok Batam. Salah satu tempat populer dengan nuansa pantai yang ada di Kota Batam.

Meski Batam bukan populer karena lokasi pariwisata namun buka berarti Batam tak memiliki kawasan wisata yang indah. Jika kamu menelusuri Batam lebih jauh lagi maka akan kamu temukan beberapa tempat yang memiliki panorama yang indah.

...Tak kalah kok dengan daerah lainnya,

Salah satunya Wisata Pantai Setokok. Kawasan wisata yang satu ini memiliki nilai plus karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat perkotaan Batam. Jadi, para pengunjung yang tak memiliki banya waktu bisa sedikit meluangkan waktunya di kawasan Wisata Pantai Setokok ini.

1. Lokasi Wisata Pantai Setokok Batam


Wisata-pantai-setokok-batam
Pantai Setokok Batam | Instagram/jelajahbatam

...Mengapa Wisata Pantai Setokok menjadi populer?

Salah satu alasannya adalah karena lokasi pantai ini terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota Batam. Lokasi tepatnya berada di pulau Rempang kelurahan Stokok kecamatan Bulang kota Batam.

Jika dari pusat Kota Batam maka kamu akan melintasi jembatan tiga Balerang. Nah, seteleah melintasi kawasan ini maka sekitar 2 km maka kamu sudah bisa menjumpai kawasan wisata pantai Setokok ini.

Jadi, sudah ada akses jembatan sehingga bisa menhemat waktu perjalanan kamu menuju Wisata Pantai Setokok ini.

Kawasan Wisata Pantai Setokok memiliki hamparan pasir putih yang indah. Pantai-pantai ini memiliki ciri khas dengan tektur pasir yang kecil dan halus. Akan lebih terlihat indah kala air laut sedang dalam keadaan surut. Kamu bisa sepuasnya memanjakan mata di kawasan Wisata Pantai Setokok ini.

...Lumayan bersih sih!

Sangat di sayangkan bila ada pengunjung yang tidak memperhatikan kebersihan di kawasan Wisata Pantai Setokok ini. Tersedia tempat sampah kok, jadi buang lah sampah sisa makanan kamu pada tempatnya.

...Jangan tempatnya yang dibuang ya!

2. Apa ada Fasilitas yang tersedia  di kawasan Wisata Pantai Setokok ini?


Gazebo di lokasi wisata Pantai Setokok Batam | Image/MivecBlog

Nah, untuk yang satu ini sepertinya kamu tidak perlu khawatir, meski tidak lengkap, fasilitas yang tersedia di area Wisata Pantai Setokok ini lumayan membantu kamu untuk memuaskan hasrat bermain dengan laut.

...Jadi,

Di sekitar area Wisata Pantai Setokok tersedia Gazebo yang di sewakan pada para pengunjung. Cukup mengeluarka uang Rp. 30.000 kamu sudah bisa duduk besantai dengan kapasitas sekitar 7 hingga 8 orang, yah! cukuplah untuk satu keluarga.

...kalau memang kurang kamu bisa menyewa lebih ya!

Untuk bermain di laut, kamu bisa menyewa Banana Boat yang tersedia di sekitaran Wisata Pantai Setokok ini. Ada juga Cano serta peralatan seperi Ban yang bisa kamu pakai untuk berenang. Hanya saja jumlahnya masih terbata, tapi tenang aja pasti kebagian kok!

Habis mandi air asin, kamu langsung bisa membilas badan kamu di kamar mandi, karena di tempat ini sudah tersedia fasilitas kamar mandi dan air bersih. Masuk waktu sholat, yang muslim biasa sholat di mushollah yang ada di sekitar area tempat Wisata Pantai Setokok ini. Jadi, untuk fasialitas kebutuhan dasar sudah tercukupi. Untuk membeli makanan ringan juga sudah tersedia warung-warung kecil.

...kalau untuk yang lainnya bisa bawa sendiri ya!

3. Spot Hunting di area Wisata Pantai Setokok


pantai-setoko-batam
Moment Hunting di Pantai Setokok Batam | Instagram/dewipurnamawatty

...Penitng nich!

Kalau anak muda, hal yang pertama yang di cari adalah spot hunting mereka. Jadi, di lokasi Wisata Pantai Setokok ini memiliki panorama indah untuk keperluan photo kamu. Hamparan pasir yang indah, lautan yang biru serta cerahnya warna langi akan mendukung hasil jebretan kalian saat hunting di lokasi Wisata Pantai Setokok ini.

...Don't worry!

Pokoknya story WA dan instgram kamu bisa update dech!

Di Lokasi Wisata Pantai Setokok ini, kamu bisa dengan bebas mengabadikan moment liburan kamu.

...mau gaya jelek!

...Gaya jungkir balik! terserah, pokoknya jangan 'Bug*l aja dech! Ntar Tuhan marah.

Oh ya,

Saat air surut, kamu bisa mengabadikan moment berada di atas ayunan yang lokasinya di dalam laut, tapi harus nunggu airnya surut dulu ya. Spot ini yang paling di tunggu-tunggu untuk angkat kamera.

Lainnya, kamu juga bisa memanfaatkan saat matahari tenggelam. Sunset indah bisa menjadi latar foto yang indah kam. Tapi cara ngambilnya juga harus pas ya!

4. Moment Terbaik berwisata ke Pantai Setokok Batam


pantai-setokok-batam
Menikmati Sunset di Pantai Setokok Batam | Instagram/saputranandazn

...Jika saya boleh merekomendasikan maka saya memilih waktu sore berada di Wisata Pantai Setokok ini.

Nah, alasannya memang karena saya pecinta saat momen tenggelamnya matahari. Ada view indah saat matahari akan kembali ke peraduannya. Moment indah ini tak boleh terlewatkan, harus kamu abadikan.

Selain itu, sesuaikan dengan kondisi cuaca, usahakan datang ke lokasi Wisata Pantai Setokok saat cuaca sedang cerah. Karena saat itu kamu akan mendapatkan suasan yang sangat indah. Cuaca juga berpengaruh terhadap pemandangan indah yang ada di sekitaran kawasan Wisata Pantai Setokok ini.

Selain itu, tunggu hingga air surut. Karena waktu itu akan menjadi momen terbaik kamu berada di kawasan Wisata Pantai Setokok ini. Mengabadikan moment saat berada di ayunan tengah laut mungkin menjadi hal yang sangat menarik.

Just do it!

5. Peta Lokasi serta Tarif Masuk Pantai Setokok



Kawasan Pantai Setokok ini buka 24 jam, yang itu berarti wisatawan dapat berkunjung kapan saja ke pantai ini. sedangkan Untuk tiket masuk ke dalam lokasi Wisata Pantai Setokok, kamu akan di kenakan tarif sebesar Rp. 5.000,-  sangat murah kan!

0 Response to "Kawasan Wisata Pantai Setokok, Surga Pasir Putih Yang Populer di Kota Batam, Kepulauan Riau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel