Trip Ke Pulau Terong, Menikmati Sensasi Indah di Pulau Mungil Kawasan Kota Batam Kepulauan Riau

Pulau-terong-batam

RiauOnline.id, Wisata Kepri -- Pulau Terong, salah satu kawasan yang ada di Batam. Kawasan Pulau Terong ini ternyata memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari alamnya yang indah hingga pesona yang ada di bawah laut Pulau Terong ini.

Hanya saja Pulau Terong ini memiliki jumlah penduduk yang padat, nggak ramai sih! Hanya karena lokasi pulau yang memang kecil. Pulau ini adalah bagian dari Batam.

...Anyways, Udah pernah ke Batam belum?

Saya jelasin Batam nya dulu dech,

Jadi, Kota Batam ini merupakan salah satu pintu menuju singapura terdekat dengan tarif yang relatif murah. Ada banya orang yang keluar menuju Singapore ini melalui lintas Kota Batam. Sekalian jalan-jalan sih!

Banyak yang bilang bahwa '

...Batam itu terasnya Singapore...' 

Itu karena saking dekatnya dengan negara kecil yang satu ini. Nah, jika berdiri di salah satu pantai di Pulau Batam makan akan sangat terlihat jelas pemandangan gedung-gedung tinggi yang ada di Singapore.

Sebelumnya, Kota Batam ini memang di proyeksi untuk menjadi salah satu kota industri di Indonesia. Hal tersebut berjalan mulus, lihat Batam saat ini. Benar-benar menjadi kota Industri yang maju. Mulai dari tempat pegalangan kapal hingga pabrik-pabrik yang ada di sepanjang jalan menuju pusat kota.

Nah,

Selain itu, tenyata Batam juga menyimpan kawasan pariwisata yang sangat indah dan salah satunya adalah Pulau Terong ini. Pulau kecil yang ada di dekat Pulau Utama Batam. Kawasan ini menjadi tujuan wisata baik mereka yang datang dari dalam negeri hingga mereka yang datang dari luar negeri untuk menikmati indahnya alam bawah laut.

Pulau kecil yang hanya berukuran lebih kurang 5.791 Km2 yang secara administratif masih termasuk kelurahan pulau terong, kecamatan belakang padang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau atau yang lebih sering kita kenal dengan sebutan Kepri.

Jarak dari Pulau Utama Batam dengan Pulau Terong ini sekitar 10 mil dari lepas pantai Pulau Batam. Berdekatan dengan Pulau Teluk Bakau (pulau seberang, teluk kangkung, teluk bakau, teluk sunti), Pulau Sayak, Pulau Tenggiling, Pulau Akar, Pulau Telan, Pulau Ketumbar, Pulau Geranting, Pulau Pekasih dan kawasan pulau lainnya.

Rute Menuju Pulau Terong?

Jadi,

untuk kamu yang ingin travelling ke Pulau Terong ini maka kamu bisa memulai perjalanan kamu melalui Kota Batam, selanjutnya perjalanan kamu akan menggunakan kapal atau perahu boat dari pelabuhan rakyat untuk dapat menuju ke berbagi pulau yang ada di sekitaran Batam.

...Untuk Pulau Terong ini,

Letak dan lokasi tepat nya berada disebelah barat pulau batam. Jadi untuk ke pulau terong maka kamu bisa menggunakan kapal laut jenis Boat Pancung atau sejenis Taxi air lainnya. Perahu boat ini ada tersedia di pelabuhan rakyat sagulung maupun pelabuhan rakyat yang terdapat di sekupang batam.

Nah, Ketika kamu sudah sampai di pulau terong, maka kamu akan mendapatkan pemandangan indah laut. Terlihat ada banyak kapal nelayan yang berjejer rapi disepanjang dermaga ini, deretan rumah-rumah penduduk berstruktur panggung mengelilingi pulau juga menjadikan pemandangan unik saat kamu berada di Pulau Terong ini.

...Jadi, rumah-rumah panggung ini sebenarnya jenis rumah tradisional suku Melayu,

Hanya saja, kawasan ini tidak memiliki hamparan pasir yang luas, karena kondisi pulau ini kecil dan padat akan rumah penduduk. Nuansa perkampungan pada akan kamu jumpai di Pulau Terong ini.

...Jika melihat anak-anak bermain laut sejak kecil disini, jangan heran!

Memang mereka sejak kecil sudah terbiasa dengan alam laut pulau Terong ini. Anak-anak yang berusia 4-5 tahun sudah terbiasa dengan mecari ika-ikan hias didalam laut atau dekat-dekat terumbu karang.

Meski padat, namun alam bawah laut yang ada di Pulau Terong ini sangat indah. Coba dech untuk snorkling atau diving di sini. pasti asyik banget!

0 Response to "Trip Ke Pulau Terong, Menikmati Sensasi Indah di Pulau Mungil Kawasan Kota Batam Kepulauan Riau"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel