Senandung Indah Air Terjun Guruh Gemurai, Wisata Epic di Kabupaten Kuantan Sengingi Riau

wisata-air-terjun-guruh-gemurai-riau

RiauOnline.id, Wisata Riau -- Tempat wisata yang dikenal dengan Air terjun Guruh Gemurai merupakan salah satu tempat yang menarik untuk di kunjungi saat berlibur. Wisata Air Terjun Guruh Gemurai ini merupakan salah satu tempat wisata andalan yang ada di Kabupaten Kuantan Sengingi, Provinsi Riau.

Meski kondisi secara umum di Riau Panas namun bukan berarti Riau tak memiliki tempat wisata yang epic, salah satunya adalah Air terjun Guruh Gemurai ini. Merujuk kepada bahasa Lokal Kuantan Sengingi, 'Guruh' berarti suara air jatuh yang terdenganr bergemuruh dan 'Gemurai' berarti suara percikan air tersebut. Inilah asal mula sehingga lokasi tempat ini diberi nama Air Terjun Guruh Gemurai.

Wisata Air Terjun Guruh Gemurai dan Bercengkrama Dengan Alam Bebas


Wisata Riau yang satu ini memang terbilang salah satu wisata yang sangat indah yang ada di Kabupaten Kuantan Sengingi. Ketnggian air terjun ini mencapai hingga 20 meter, dengan kondisi yang cukup tinggi membuat pemandangan semakin indah dan mempesona setiap pengungunjung yang datang kesana.

Kawasan-kawasan indah seperti ini sepertinya akan sulit kamu jumpai di daerah perkotaan yang ada di Pulau Sumatera. Jadi, mengunjungi tempat wisata ini akan mampu melepas segala penat aktivitas seharian kamu.

Beriang gembira bermain air menjadi solusi liburan atau akhir pekan kamu bersama keluarga. Pemandangan indah akan membayar setiap kelelahan aktivitas kamu. Kamu juga dapat memanjakan mata kamu dengan pemandangan alam lepas nan hijau.

Lokasi tepanya berada di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Senggigi. Tepatnya, di sekitar daerah Lubuk Jambi. Sekitar 25 Km, terletak di sebelah Barat Daya dari Taluk Kuantan.

Tarif Masuk dan Akses Menuju Wisata Air Terjun Guruh Gemurai


Nah, untuk menuju lokasi yang satu ini kamu tidak akan menemukan kesulitan. Kamu bisa menggunakan kenderaan pribadi kamu atau menggunakan moda transportasi umum yang ada di Kuantan Sengingi menuju ke lokasi air terjun.

Rute yang akan kamu tempu dalam mengunjungi objek wisata yang satu ini akan melewati sebuah Pasar Tradisional Lubuk Jambi. Sesampainya kamu di Pasar ini, kamu akan menjumpai jalan yang bercang dua dan kamu akan berbelok ke arah kiri. Kondisi jalan yang sedikit agak menanjank dan berbelok maka kamu harus berhati-hati dalam memacu kenderaan kamu.

Selanjutnya, dalam waktu lebih kurang 15 menit, kamu akan menjumpai  gerbang bertuliskan SELAMAT DATANG DI OBJEK WISATA AIR TERJUN GURUH GEMURAI, Bertepat sekali di sebelah kanan jalan besar.

..Tarif masuk?

Nah, kawasan wisata air terjun Guruh Gemuruh ini sudah menjadi bagian dari wisata unggulan yang ada di Kabupaten Kuantan Sengingi maka kamu akan dikenakan tarif sesuai dengan peraturan dari Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Untuk kendaraan roda dua, dibebani biaya Rp. 1000,- dan Rp.1500,- untuk kendaraan roda empat. Sementara dari segi usia pengunjung, anak-anak dikenai biaya Rp. 1000,- dan Rp. 3000,- untuk dewasa.

Masih sangat murah dan terjangkau, dengan hanya mengeluarkan biaya yang tergolong murah kamu sudah bisa menikmati indahnya pemandangan Air Terjun Guruh Gemurai ini.


Apakah Ada Fasilitas dan Akomodasi di Air Terjun Guruh Gemurai?


Saat ini, pemerintah dan pengelola wisata Air Terjun Guruh Gemurai ini sudah membenah dengan berbagai fasilitas pendukung seperti area keamanan kenderaan. Selain itu, tempat ini juga telah disediakan panggung terbuka untuk kamu yang ingin mengadakan event atau acara di kawasan ini.

Selanjutnya, jika kamu ingin melaksanakan sholat bagi seorang muslim atau muslimah, ditempat ini juga sudah disediakan fasilitas ibadah 'Mushollah', agar saat masuk waktu sholat kamu tidak cemas harus sholat dimana.

Sedangkan bagi kamu yang datang dari luar daerah dan ingin mencari tempat penginapan maka kamu bisa menginap di hotel terdekat dengan lokasi air terjun guruh gemurai ini, yaitu Hotel Mitra Arena.

...Bagaimana?

Apa kamu tertari untuk berkunjung ke lokasi Wisata Air Terjun Guruh Gemurai ini. Lepaskan sejenak pena ataupun atribut kerja kamu. Mari bersantai untuk melepaskan penat dalam seharian bekerja, manjakan fikiran dan mata kamu di Wisata Air Terjun Guruh Gemurai ini.

0 Response to "Senandung Indah Air Terjun Guruh Gemurai, Wisata Epic di Kabupaten Kuantan Sengingi Riau"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel