Selfi di Tempat Wisata Kawah Biru di Kabupaten Kampar yang Instagramable Banget, Coba yuk!

wisata-kawah-biru

RiauOnline.id, Wisata -- Kawasan Wisata Kawah Biru mendadak menjadi tempat yang paling fenomenal di media sosial setelah beberapa pengunjung mengirimkan sebuah pemandangan yang luar biasa dengan latar belakang foto menggunakan view indah dari Kawah Biru ini.

...Lokasi berpasir putih,

Daerah yang terkenal melalui media sosial ini memiliki tekstur pasir berwarna putih yang kemudian terdapat genangan air hujan yang jernih sehingga menampilkan perpaduan Pasir putih dan paduan air hujan yang berwarna kebiru-biruan.

Tempat ini semula dikenal dalam kalangan anak muda yang ingin mengambil foto selfi mereka dengan latar belakang kawah biru ini. Kemudian informasi pesona dan keindahannya beredar dari media sosial serta dari mulut ke mulut para pemuda-pemudi yang pernah kesana.

Nah, sebenarnya lokasi ini bukanlah milik pemerintah daerah, namu tanah kosong ini milik seorang karyawan PLN, lokasinya tak jauh dari Hotel Labersa Pekanbaru.

Saat ini, lokasi Kawah Biru tak hanya dikunjungi oleh mereka yang datang dari sekitaran Pekanbaru, ada juga pengunjung yang datang dari luar daerah seperti Rengat, Duri dan daerah-daerah lainnya. Mereka datang karena kepincut melihat keindahaan Kawah Biru dari beberapa foto yang tersebar di media sosial.

Nah, karena banyaknya pengunjung ayng datang kawasan ini dikenakan tarif parkir Rp. 5.000 untuk sepeda motor dan Rp.10.000 untuk mobil. Sebenarnya tarif parkir yang ada merupakan 'parkir dadakan' yang datang dan menjaga keamaanan kenderaan kamu saat berparkit didekat kawasan ini.

...Rute Menuju Lokasi?

Nah, untuk rute perjalanan dari Kota Pekanbaru cukup mudah. Kamu bisa menuju Jalan Parit Indah, lalu ikuti jalan raya beraspal yang menuju ke arah Hotel Labersa. Kemudian kamu melurus saja hingga masuk ke Gapura Perumahan Griya Tika Utama lalu kamu belok kiri. Nah, setelah itu sekitar 300 meter jalan aspal maka kamu akan menjumpai tonggak perumahan berwarna orange sebelah kanan. Tinggal ikuti jalan tanah itu lalu kamu akan sampai pada lokasi Kawah Biru.

Hanya saja jika sedang musim kemarau panjang tempat ini agak sedikit berbeda. Kala musim seperti ini genangan air hujan yang indah itu tidak ada, dikarenakan sedang musim kemarau dan airnya mengering.

Nah, kalau ke Kawah Biru jangan buang sampah sembarangan ya! Tentu ini sangat merusak pemandangan dan keindahaan di alam sekitar Kawah Biru ini. Jadilah pengunjung yang cerdas dan menghargai indahnya lingkungan di Kawah Biru ini.

0 Response to "Selfi di Tempat Wisata Kawah Biru di Kabupaten Kampar yang Instagramable Banget, Coba yuk!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel