Air Terjun Batu Ampar, Travelling Sambil Nikmati Wisata Murah nan Indah di Kabupaten Lingga


Air Terjun Batu Ampar

RiauOnline.id
-- Menjadi kawasan terluar Indonesia tak berarti Kabupaten Lingga tak menyimpan keindahan, justru Kabupaten yang satu ini penuh dengan sejarah dan peradaban Melayu serta memiliki alam yang sangat Indah.

...Target tempat liburan,

Menjadikan Kabupaten Lingga menjadi target sebagai tempat liburan kamu juga sangat pas. Selain bisa berwisata dan menikmati alam Kabupaten Lingga, kamu juga bisa melihat secara langsung bagaimana kondis daerah-daerah yang ada digaris terluar di Indonesia ini.

Nah, sala satu destinasi tempat liburan yang bisa kamu kunjungi adalah Air Terjun Batu Ampar. Salah satu tempat wisata favorit yang ada di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Air Terjun Batu Ampar ini berlokasi di desa Batu Kacang kecamatan Singkep. Selain itu, lokasi Desa Batu Kacang ini hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Debo Singkep.

Bagaimana Situasi dan Kondisi Pesona Air Terjun Batu Ampar?


Saat ini, Air Terjun Batu Ampar menjadi tujuan utama tempat liburan selain wisata pantai. Kawasan ini sangat digemari bagi mereka yang menyukai suasana alam. Bosan dengan suasana laut maka lokasi air terjun yang ada di Kabupaten Lingga ini bisa menjadi alternatif tujuan kamu untuk mengisi waktu liburan kamu.

...Bercinta dengan alam di lokasi Air Terjun Batu Ampar

Tak ada yang menyangsikan akan ketenangan yang kita dapatkan kala berinteraksi dengan alam yang indah. Merdu suara gemercik air akan membuat suasana akan menjadi lebih berkesan. Di Air Terjun Batu Ampar kamu akan disuguhkan dengan kesegaran air yang alami dari pegunungan, segar banget dech!
Saat ini kondisi di Air Terjun Batu Ampar selalu ramai kunjungan. Baik itu dari kunjungan masyarakat lokal maupun wisatawa dari luar daerah yang ingin menikmati suasana di Air Terjun Batu Ampar.

Posisi air Air Terjun Batu Ampar memang tidak terlalu tinggi namun kesegaran air pengunungan tersebut akan memberikan kesegaran untuk kamu yang hobi bermain air. Daya tari ini memberi nilai plus tersendiri saat kamu berada di kawasan ini.

Sepertinya, kawasan Air Terjun Batu Ampar ini bisa masuk dalam list travelling kamu saat akan ke wilayah Kepulauan Riau.

Fasilitas yang Ada di Lokasi Air Terjun Batu Ampar


Saat ini, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata setempat mulai membenah kawasan wisata yang satu ini. Mereka sudah mulai melirik potensi wisata dan daya tarik yang terkandung di Air Terjun Batu Ampar.

Saat akan berlibur bersama keluarga berseta anak-anak maka kamu tak perlu kwatir, karena ada terdapat Kolam untuk anak-anak dan tersedia juga kolam yang diperuntukkan orang dewasa. Jadi saat bermain air kamu tak perlu takut ketika sang buah hati ingin ikut mandi di kolam.

...Jadi, air terjun batu ampar sudah dilengkapi dengan beberapa kolam yang diperuntukkan untuk pengunjung anak dan dewasa.

Untuk kolam yang berukuran lebih besar memiliki kedalaman sekitar 2 meter untuk mandi. Untuk orang dewasa maka mereka akan mandi di kolam yang satu ini. Jika ingin merasakan kesegaran Air Terjun Batu Ampar maka kamu bisa bermaindi ria di kolam yang lebih besar dan dalam ini.

Untuk fasilitas lainnya juga tersedia area bermain khusus untuk anak-anak, serta taman kolam ikan yang dapat digunakan untuk media pembelajaran dan pengenalan anak terhadap lingkungan. Di sini mereka akan melihat ikan-ikan yang sedang bercanda ria di kolam.

...Bagaimana? Menarik nggak?

sesekali melepas penat dari jenuhnya pekerjaan yang menumpuk maka tak ada salahnya kamu sejenak singgah dan bermain bersama air untuk mengembalikan kesegaran otak yang berselimut kesibukan dan tekanan pekerjaan selam dikantor.

Wisata Kuliner di Area Air Terjun Batu Ampar


Nah, yang satu ini sepertinya penting banget nich. Lapar pastinya setelah seharian bermain di kolam. Maka makan menjadi hal yang sangat diperlukan untuk mengembalikan energi yang keluar. Untungnya, dikawasan ini sudah ada tersedia masyarakat yang membuka lapak berjualan untuk menunjang kawasan wisata tersebut.

..jadi,

Kamu nggak perlu kwatir jika tak sempat membawa bekal saat berkunjung ke tempat wisata ini. Asalkan jangan lupa membawa uang, ntar bisa kelaparan loh!

Di Air Terjun Batu Ampar ini memang telah tersedia berbagai fasilitas yang dapat digunakan untuk menunjang wisata para pengunjung. Di sekitar air terjun juga terdapat beberapa orang yang berjualan menawarkan jajanan yang dapat Anda manfaatkan saat Anda kelaparan.


Jam buka dan harga tiket dan Peta Lokasi Air Terjun Batu Ampar



Untuk jam dan harga tiket ke Air Terjun Batu Ampar sangat terjangkau. Pada hari weekend kamu cukup mengeluarkan Rp. 3.000 maka kamu sudah bisa menikmati indahnya alam Air Terjun Batu Ampar. 

Untuk jadwa buka dimulai dari pagi hingga sore hari. Nah, biasanya kawasan ini akan ramai saat puku 12 siang hingga sore harinya.

Untuk peta lokasi kamu dapat melihat gambar dibawah ini:



Tips Berwisata ke Air Terjun Batu Ampar


Jadi, sebelum akan melakukan perjalanan untuk liburan untuk dapat melakukan persiapan sebaik mungkin agar kenikmatan dan kenyamanan liburan kamu tidak terganggu. Nah, berikut ini beberapa tips yang dapat kamu jadikan referensi persiapan kamu sebelum akan melakukan perjalanan ke Air Terjun Batu Ampar,

#Pertama,

Jika kamu yang datang dari luar daerah Kabupaten Lingga maka sebaikknya untuk jauh-jauh hari memantau dan memesan tiket. Hal ini bisa kamu lakukan secara online ataupun Offline. Ini akan sedikit berdampak pada harga tiket yang akan kamu dapatkan.

#Kedua

Jika tujuan kamu adalah Air Terjun Batu Ampar maka kamu bisa browsing untuk tempat wisata lainnya yang ada disekitaran atau berjarak tidak terlalu jauh dengan kawasan Air Terjun Batu Ampar. Hal ini bisa memaksimalkan perjalanan kamu untuk dapat mengunjungi tempat wisata lainnya dalam waktu.

#Ketiga

Sebisa mungkin kamu sudah mengetahui jenis transportasi apa yang akan kamu gunakan sebelum berangkat. Agar kamu tidak kalang-kabut menjadi transportasi meuju ke lokasi tempat wisata yang akan kamu kunjungi.

#Kelima

Persiapakan beberapa peralatan P3K sederhana seperti handsaplash, obat merah, miyak kayu putih dan hal lainnya. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap kenyamanan berlibur kamu jika kondisi badan kamu mulai kelelahan dan masuk angin.

#Keenam

Konsumsi itu penting! Jika tempat yang kamu kunjungi memiliki lapak penjual maka ini mungkin tidak menjadi masalah buat kamu. Namun biasanya hargannya agak relatif mahal, maka tak ada salahnya untuk kamu menyiapkannya untuk menekat budget yang keluar.

#Ketujuh

Semua peralatan seperti camera dan lainnya untuk dipersiapkan untuk mengabadikan setiap momen liburan kamu. Bila perlu catat semua persiapa yang akan kamu bawa, ntar saat akan packing kamu hanya tingga mendikte apa saja yang akan kamu bawa sesuai dengan list yang sudah kamu buat.

So, tunggu apalagi! berkunjung ke Air Terjun Batu Ampar dan nikmati keindahannya. Nyamankan setiap perjalanan kamu, nikmati setiap prosesnya dan abadikan setiap moment yang kamu lewati hingg suatu saat jadi kenangan indah kamu travelling.


0 Response to "Air Terjun Batu Ampar, Travelling Sambil Nikmati Wisata Murah nan Indah di Kabupaten Lingga"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel