Ketika Diet, Ubah Pola Fikir 'Gagal' dan Tetap Berfikir Bahwa Diet Kamu akan 'Berhasil'

Ketika Diet, Ubah Pola Fikir 'Gagal' dan Tetap Berfikir Bahwa Diet Kamu akan 'Berhasil'

Admin
Saturday, 9 November 2019

pola-fikir-saat-diet

RiauOnline.id -- Mindset atau pla fikir juga sangat berpengaruh terhadap program diet yang sedang kamu lakukan. Kamu adalah kontrol atas diri kamu, jangan jadikan pola fikir negatif mengarahkan program diet yang sedang kamu lakukan ke arah sebuah kegagalan.

Kebanyakan orang sudah berfikir dan merasakan sesuatu yang bersifat pesimistis sebelum program diet benar-benar mereka lakukan.

"Diet harus berhasil..."

Terus berikan semangat pada diri kamu dalam melaksanakan program diet kamu dengan mengatakan hal tersebut dalam hati. Karena hal ini akan memberikan spirit buat kamu untuk terus melaksanakan program diet kamu dengan benar dan tekun.

Saya tidak tahu mengapa kita cenderung melakukan ini atau selalu berfikir pesimis terhadap diri kita sendiri, ini fakta! Banyak orang yang sedang dalam program diet gagal sebelum melakukannya.

Ada mitos diluaran sana yang mengatakan bahwa seseorang harus makan makanan yang paling dicintai dan dinikmati sebelum memulai proses diet. Karena sebentar lagi semuanya akan serba terbatas dan bahkan akan hilang dari biasanya.

Anda harus mengubah cara berpikir Anda tentang makanan dan kesenangan pribadi Anda akan makanan agar diet apa pun yang Anda raih berhasil.

Makanan bukanlah musuh....

Dan itu adalah sesuatu yang tidak banyak dipahami oleh banyak orang. Musuh kamu adalah ketidakmampuan pribadi kamu untuk melawan porsi makanan yang Anda makan dengan benar.

Masalahnya adalah bahwa sebagian besar dari kita makan makanan yang salah jauh lebih sering daripada kita makan makanan yang tepat. Di sinilah masalahnya.

Tubuh kita membutuhkan nutrisi yang kurang kita miliki dengan tidak mengonsumsi lima porsi sayuran dan tiga porsi buah setiap hari yang harus kita konsumsi.

Tubuh kita tahu bahwa ada sesuatu yang hilang dan kita merasa lapar atau kekurangan. Jika kita benar-benar mengkonsumsi keseimbangan buah dan sayuran setiap hari, kita akan menemukan bahwa kita jauh lebih kecil kemungkinannya untuk merasa lapar dan menginginkan makanan yang tidak sehat. Ini berarti kita akan lebih mungkin untuk menikmatinya dalam jumlah sedang seperti yang seharusnya dinikmati.

Kontrol porsi adalah masalah lain yang kita miliki. Kita hidup dalam masyarakat "penjualan". Kentang goreng berukuran super dan kalori kosong oleh galon cola favorit Anda ditawarkan dengan hampir setiap makanan cepat saji yang dapat dibeli.

Anda harus belajar mengatakan tidak pada hal-hal ini dan menghindari situasi di mana Anda mungkin merasa tergoda untuk mengambil bagian dalam pesanan besar ini.

Untuk menjadi benar-benar sukses ketika berdiet, Anda perlu merangkul proses tersebut untuk dijadikan sebagai bagian dari rencana program diat anda.

Jangan menganggap rencana penurunan berat badan Anda sebagai sesuatu yang negatif, melainkan kekuatan positif dalam hidup Anda untuk membuat perubahan menjadi lebih baik.

Ketika Anda memiliki pikiran negatif jangan mengarahkan mereka pada diet Anda. Ketika Anda merasa kekurangan, ingatkan diri Anda bahwa Anda sedang menahan diri Anda untuk membawa beban berlebih itu.

Jangan terlalu terjebak dalam proses diet sehingga Anda lupa untuk menikmati beberapa makanan yang ditawarkan hidup. Mengawasi berat badan Anda dan menghitung kalori Anda tidak berarti Anda tidak akan pernah bisa melampaui jatah Anda.

Namun tujuannya adalah untuk menemukan keseimbangan. Jika Anda belajar membagi makanan dengan benar, memanjakan diri dalam jumlah sedang, dan memasukkan aktivitas pembakaran kalori yang menyenangkan ke dalam rutinitas harian Anda, Anda mungkin akan kagum dengan hasilnya.

Diet untuk menurunkan berat badan dan kesehatan hanya menghilangkan jika Anda mengizinkannya. Jika Anda tidak bisa mengendalikan diri dalam hal memanjakan diri maka hindarilah memanjakan diri. Namun, jika Anda bisa belajar memasukkan makanan kecil itu ke dalam rutinitas Anda secukupnya dan membakar kalori ekstra itu juga, maka Anda harus menemukan diri Anda sebagai 'pelaku diet' yang jauh lebih bahagia dan lebih sukses daripada yang pernah Anda lakukan di masa lalu.