Dicoba! Ini 5 Jenis Teh Penurun Berat Badan Kamu dengan Cepat untuk Diet yang Sehat

Dicoba! Ini 5 Jenis Teh Penurun Berat Badan Kamu dengan Cepat untuk Diet yang Sehat

Admin
Wednesday, 16 October 2019

teh-penurun-berat-badan-dengan-cepat-untuk-diet

RiauOnline.id – Tentang kesehatan adalah sesuatu yang tak ternilai harganya. Ada banyak hal yang dilakukan oleh orang banyak demi menjaga kesehatan mereka.

Ada yang secara rutin ketempat Gym untuk berolahraga, ada yang ikut bergabung kedalam kelompok Senam Aerobik bahkan ada yang membeli peralatan Gym sendiri dirumah.

Baca Juga artikel lainnya:

Nah, kali ini kita buan bicarakan tentang segala jenis peralatan tersebut namun saya ingin mengupas tentang minuman yang bisa bantu turunkan berat badan kamu, yaitu Teh.

Jadi, ada lima jenis the yang mampu membantu kamu dalam menurunkan berat badan kamu, mau tau jenis the apa saja? Simak deh sampai habus ulasannya.

Teh-penurun-berat-badan-dengan-cepat-untuk-diet

1. Teh hijau

“Teh Hijau atau Green Tea…”

Udah sering dengarkan sebutan teh hijau, dalam sebuah penelitian yang pernah dilakukan pada tahun 2008 yang kemudian hasilnya dimuat dalam jurnal Physiology of Behavior. Dalam penelitian ini mengamati 60 orang obesitas yang kemudian diminta untuk berdiet.

Sebagian dari mereka juga ditambah dengan sambil rutin minum teh hijau selama 12 minggu.

Lalu hasilnya, orang-orang yang rutin berdiet sembari minum teh hijau mengalami penurunan berat badan hingga 3,3 kilogram lebih banyak daripada yang hanya berdiet saja.

For your information: Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang telah diteliti dan paling efektif untuk menurunkan berat badan serta membakar lemak yang adadidalam tubuh.

Didalam teh hijau mengandung antioksidan katekin yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh untuk memperpercepat pembakaran lemak.

Pada penelitian lainna juga menemukan hal yang sama, hanya bedanya, pada penelitian ini menemukan teh hijau ikut memangkas lebar lingkar pinggang secara dramatis.

Baca Juga artikel lainnya:

2. Teh hitam

teh-penurun-berat-badan

Jenis Teh selanjutnya adalah teh hitam, mungkin jenis ini tidak terlalu lazim seperti jenis yang biasa kita minum. Penelitian mengataka bahwa jenis teh hitam sangat efektif digunakan dalam rangka menurunkan berat badan.

Hasil penelitian ini mengatakan bahwa seseorang yang minum tiga cangkir teh hitam setiap hariselama tiga bulan akan secara signifikan mampu menurunkan berat badan sertamengurangiukuran lingkar pinggang kamu.

Namun, selalu ingat kata ‘konsisten’! 

kebanyakan orang-orang yang ingin diet ingin langsung hasil yang instan. Sekali minum ingin langsung terlihat perubahannya.

“Yah…!!”

“Sabar dikit donk…”

“Mana ada yang langsung menunjukan hasil, proses dulu donk…”

Pada Teh hitam ini, terdapat kandungan Flavonoid yang tinggi.

Anyway, tahukah Anda apa itu flavonoid

Sedikti penjelasan, Flavonoid merupakan suatu kelompok zat senyawa bioaktif. Jenis ini banyak ditemukan pada bahan makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhanan.

Jadi guys, 

Flavonoid ini serupa dengan antioksidan, yang memiliki beragam manfaat untuk tubuh Anda, seperti dapat memperbaiki sel yang rusak akibat radikal bebas.

Nah, pada Teh hitam kandungan flavonoid sangat tinggi. Inilah yang menyebabkan teh hitam mampu memberikan efek penurunan berat badan khusunya bagi mereka yang benar-benar ingin diet.

3. Teh oolong

teh-penurun-berat-badan

Selain Teh Hijau dan Teh Hitam, adalagi Teh Oolong. Jenis ini juga mampu membantu meninggkatkan penurunan berat badan dengan cara erja mempercepat metabolisme tubuh.

Apa itu Metabolisme?

Menurut artikel situs halosehat.com yang di review oleh  dr. Tania Savitri - Dokter Umum mengatakan bahwa metabolisme adalah proses dasar yang terjadi pada setiap orang – bahkan tiap makhluk hidup – agar fungsi tubuhnya dapat berjalan dengan normal.

Menurut praktisi kesehatan ini ada dua proses terjadi dalam tubuh, yaitu:

Anabolisme, mudahnya, proses anabolisme merupakan sebuah proses pembentukan. Prosesnya begini, ada berbagai zat yang Anda akan dapatkan dari makanan, akan dikumpulkan tubuh kemudian dibentuk menjadi suatu zat yang baru yang bisa digunakan tubuh untuk menjalani fungsinya.

Proses ini terjadi ketika tubuh memperbaiki jaringan yang rusak, serta membangun dan menghasilkan berbagai hormon. Proses ini akan menghabiskan energi.

Katabolisme, proses katabolisme justru identik dengan memecah zat gizi menjadi lebih kecil agar bisa disimpan oleh tubuh. hal ini terjadi ketika pembentukan energi terjadi.

Jadi, saat Anda mengonsumsi nasi atau makanan pokok lain kemudian diubah oleh tubuh untuk menjadi energi utama, maka saat itu katabolisme terjadi. Proses ini menghasilkan energi.

Jadi ketika kerja metabolism cepat maka akan meningkatkan proses pembakaran lemak.
Pada satu penelitian terhadap orang yang mengonsumsi teh olong setiap hari dalamjangka waktu enam minggu dapat membantu mengurangi berat badan serta memangkas lemak tubuh.

4. Teh putih

teh-penurun-berat-badan

Jenis  yang selanjutnya adalah Teh putih. Teh Putih adalah jenis teh yang diolah dari daun-daun teh muda, sehingga rasanya sedikit lebih agak manis.

Teh putih sangat baik untuk dikonsumsi, jenis ini memiliki manfaat untuk kesehatan mulut dan membunuh sel kanker.

Selain itu manfaat tersebut, teh putih juga dapat membantu menurunkan berat badan dan lemak tubuh, sangat baik dikonsumsi untuk merekayang sedang dalam program diet.

Teh putih dan teh hijau memiliki jumlah katekin yang sebanding, yang dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan. Sebuah penelitian melaporkan bahwa ekstrak teh putih meningkatkan pemecahan sel lemak dan mencegah terbentuknya sel lemak baru.

Namun, masih diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini

5. Teh herbal

teh-penurun-berat-badan

Teh herbal berbeda dengan teh biasa. Biasanya teh herbal tidak mengandung kafein dan tidak dibuat dari daun pohon teh (Camellia sinensis), melainkan dari seduhan daun tanaman tertentu, kelopak bunga, batang rempah, hingga buah kering.

Jenis teh herbal yang populer meliputi teh rooibos, teh jahe, teh rosehip dan teh kembang sepatu. Meskipun ramuan dan formulasi teh herbal dapat sangat bervariasi, beberapa penelitian telah menemukan bahwa teh herbal dapat membantu mengurangi berat badan dan lemak perut.

Teh rooibos adalah salah satu jenis teh herbal yang sangat efektif untuk pembakaran lemak.

Sebuah penelitian melaporkan bahwa teh rooibos meningkatkan metabolisme lemak dan membantu menghalangi pembentukan sel lemak.

Namun, penelitian lebih lanjut pada manusia diperlukan untuk melihat efek teh untuk menurunkan berat badan.

Finally, apapun usaha yang kamu lakukan tanpa sebuah ketekunan dan konsistensi tak ada artinya. Ingat, hasil tak akan menghianati proses yang telah kamu lakukan. semakin tekun dan konsisten kamu lakukan maka hasilnya juga akan baik dan sempurna.