KMP Legundi, Transportasi Alternatif Jalur Laut Untuk Mudik Lebaran

KMP Legundi, Transportasi Alternatif Jalur Laut Untuk Mudik Lebaran

Admin
Sunday, 2 June 2019


Lombok, RiauOnline.id -- Lebaran sudah dekat, agenda mudik pun sudah dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yang sedang berada di luar daerah mereka.

Hal tersebut terlihat di Pelabuhan Lembar, Lombok - Nusa Tenggara Barat (2/6/2019). Terlihat banyak para calon penumpang yang sedang mengantri untuk mendapatkan tiket.

Ada banyak dari mereka yang lebih memilih untuk mudik menggunakan Kapal Laut sebagai transportasi alternatif karena mahalnya harga tiket pesawat serta volume penumpang Bus yang membeludak.

KMP Lagundi, salah satu armada kapal laut yang menyediakan rute Surabay - Lombok dan Lombok - Surabaya.

Hari ini, jadwal keberangkatan untuk rute dari Lombok (Pelabuhan Lembar) ke Surabaya (Pelabuhan Perak).

Menurut salah satu penumpang bernama Andi, KMP Lagundi salah satu transportasi yang nyaman digunakan sebagai alternatif kepadatan penumpang dan mahalnya tiket Pesawat Terbang. Hanya saja butuh kesabaran jika menggunakan Kapal Laut.

Menurutnya, jadwal keberangkatan dengan Kapal Laut Agak sedikit telat dari jadwal yang tertera di papan pengumuman. Namun sejauh ini tetap nyaman kok tuturnya.

Mudik memang menjadi tradisi tahunan menjelang Hari Raya Idul Fitri sebagai ajang bertemu dan berkumpul bersama keluarga. (S/M)