Indahnya Wisata Air Terjun Lubuk Bigau, Sensasi Wisata Air di Riau

Indahnya Wisata Air Terjun Lubuk Bigau, Sensasi Wisata Air di Riau

Admin
Tuesday, 18 June 2019

indahnya-wisata-air-terjun-lubuk-Bigau-di-riau

RiauOnline.id, Wisata – Riau merupakan salah satu Provinsi yang ada di Pulau Sumatera. Provinsi Riau ini dikenal sebagai Provinsi yang kaya dengan berbagai kekayaan sumber daya alam yang melimpah seperti minya bumi, perkebunan kelapa sawit, perkebunan karet, serta gas alam.

Menurut data, Provinsi Riau memiliki luas daerah sekitar 87.023,66 km², kawasan ini membentang dari lereng Bukit Barisan hingga Selat Malaka. Riau memiliki iklim tropis basah dengan rata-rata curah hujan berkisar antara 2000-3000 milimeter per tahun, serta rata-rata hujan per tahun sekitar 160 hari.

Dengan posisi hutan yang luas di Provinsi Riau juga banyak terdapat hutan dengan jenis kayu utama sebagai bahan pembuatan Kertas.

Namun, ada sisi lain yang menarik dari Provinsi Riau ini. Selain kekayaan alam yang melimpah, Provinsi Riau juga memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi misalnya Taman Nasional Bukit Tigapuluh, Taman Nasional Tesso Nillo, Candi Muara Takus dan lain sebagainya, dan salah satu yang lainnya adalah Air Terjun Lubuk Bigau.

Lokasi Wisata Air Terjun Lubuk Bigau?

“Dimana sih lokasi Air Terjun Lubuk Bigau...????”

“Oh iya, Riau itu kan sangat luas...” jadi penulis harus jelaskan lokasi tepat dimana Air Terjun Lubuk Bigau ini berposisi.

 Air Terjun Lubuk Bigau terletak di Desa Lubuk Bigau, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Indonesia.

Wisata Air Terjun Lubuk Bigau memiliki ketinggian sekitar 150 meter. dengan curah air yang sangat indah untuk dinikmati dimasa travelling atau sekedar bersantai kamu.

So, guys....!!

Bagi kamu yang mencintai dunia travelling kamu bisa mencoba sensasi Wisata Air Terjun Lubuk Bigau ini.

For your informartion: Wisata Air Terjun Lubuk Bigau ini merupakan air terjun tertinggi yang ada di Pulau Sumatera karena lokasi dari Wisata Air Terjun Lubuk Bigau ini berada pada wilaya dataran tinggi Bukit Barisan.

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata paling spektakuler dan sangt menakjubkan yang ada di Provinsi Riau. Aliran air yang sangat deras di imbangi dengan panorama alam yang sangat indah ditambah lagi kumpulan bebatuan alam yang terpampang dan rindangnya pepohanan yang siap memanjakan mata kamu.

What will you do in Air Terjun Lubuk Bigau?

Yang pasti kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dengan alam yang belum terjamah oleh tangan jahil manusia yang tidak bertanggungjawab. kicauan burung bernyanyi siap menemani suasana hening di sela-sela pepohonan rindang nan indah saat perjalanan menuju Wisata Air Terjun Lubuk Bigau.

Berintimlah dengan alam sepuas kamu, nikmati trip kamu di Wisata Air Terjun Lubuk Bigau. bagi kamu yang suka fhotograpy, tempat ini juga bisa menjadi referensi kamu untuk menunjukan bakat dan skil phot kamu. Latar alam nan indah akan memberikan suasana dan hasil photo kamu lebih indah dan fhotogenic.

Bagaimana saya bisa sampai ke Wisata Air Terjun Lubuk Bigau?

Oke guys, sebelumnya pastikan diri kamu sudah berada di Ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru. Dari sini penjelasan akses saya mulai. Dari Pekanbaru kamu dapat menuju rute ke arah Desa Kain Lipat dengan memakan durasi waktu tempuh kurang lebih sekitar 2 jam.

Selanjutnya, kamu akan mengarah menuju Desa Lubuk Bigau, Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Perjalanan dari Desa Lipat Kain Menuju Desa Lubuk Bigau akan memakan waktu sekitar kurang lebih 4-5 jam.

Nah, sesampainya di Desa Lubuk Bigau kamu akan menggunakan jasa ojek sepeda motor yang ada disekitar Desa Lubuk Bigau menujuk ke objek wisata dengan waktu tempuh sekita 15 menitan. Setelah itu perjalanan kaki dimulai, sensasi bersatu dengan alam mulai terasa kala kamu akan melewati hijaunyanya perkebunan masyarakat setempat, aliran sungai setra hutan-hutan yang masih indah dan asri. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 3 jam, nikmatilah proses perjalanan kamu, semua kelelahan kamu akan terbayarkan setelah kamu sampai dilokasi Wisata Air Terjun Lubuk Bigau.

Apa yang harus dipersiapkan?

Travelling, sudah seharusnya kamu mempersiapkan segala sesuatunya. Jangan sampai perjalanan kamu terhambat atau terkendalah hanya karena persiapan kamu kurang atau ada barang kamu yang lupa kamu bawa.

So, perhatikan detail ini:

Pertama,  Hal pertama adalah selalu persiapkan kondisi fisik kamu. Sehari sebelum berangkat cobalah sedikit berolahraga atau sekedar lari kecil karena kamu akan menempu perjalanan yang panjang termasuk jalan kaki.

Kedua, Jangan lupa mempersiapkan P3K yang seerhana seperti Obat merah, hansaflash, minyak angin dan obat-obatan seedrhana lainnya yang dapat kamu gunakan ketika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak kamu inginkan, mempersiapkan terlebih dahulu akan lebih baik buat kamu.

Ketiga, Jangan lupa stok makanan kamu. Usahakan agar kamu tetap menyediakan makanan-makanan ringan didalam tas kamu. Bawa Iar minum secukupnya. Jangan berlebihan karena itu hanya akan menambah beban bawaan kamu.

Keempat, Jika sebelumnya kamu sudah berniat untuk bermain air maka janga lupa untuk bawa baju ganti. Jangan sampai kamu pulang dari Wisata Air Terjun Lubuk Bigau alam kondisi basah, ntar kamu bisa masuk angin, Jadi repotkan!

Nah, itu hal-hal yang perlu kamu perhatikan jika kamu akan melakukan perjalanan menuju Wisata Air Terjun Lubuk Bigau, pastikan kamu akan dapat dengan tenang menikmati indahnya alam di Wisata Air Terjun Lubuk Bigau. [A/P]