Awas! Lama Menjomblo Bisa Buat Mati Loh

Awas! Lama Menjomblo Bisa Buat Mati Loh

Admin
Wednesday, 22 May 2019

Lama-menjomblo-bisa-bikin-kamu-mati

RiauOnline.id-- Nah, bagi anda para penikmat jomblo sejati mungkin perlu untuk membaca yang satu ini. Ada hal yang mengejutkan dari hasil penelitian yang dilakukan di University of Louisville, Kentucky yaitu resiko mati bagi mereka yang terlalu lama menjomblo.

"Mati...???"

"Apa benar...???"

"Gua udah 10 tahun jomblo nich...????"

So, penelitian tersebut dilakukan terhadap 500 juta responden dan hasilnya cukup mengejutkan, dimana ditemukan bahwa wanita yang lama hidup menyendiri meninggal dunia 15 tahun lebih cepat dari wanita yang sudah menikah. Sementara pria justru meninggal dunia 17 tahun lebih cepat dari pria yang telah menikah.

Para jomblo yang dimaksudkan pada penelitian ini adalah mereka yang belum pernah menikah. Bukan janda ataupun duda. Selain itu peneliti menemukan, risiko kematian pria yang lama jomblo meningkat hingga 32 persen, sedangkan wanita 23 persennya.

Wow....angka yang menunjukkan bahwa pria lebih mendominasi dengan angka 32% sedangkan wanita hanya 23%.

"Jika Anda telah memiliki pasangan, tentunya dia akan menyarankan Anda makan lebih baik, atau berkonsultasi ke dokter. Terkadang kita lebih mudah sehat dan tidak berisiko sakit setelah menikah," jelas David Roelfs, asisten profesor Sociology University of Louisville.

Yupppz....

Secara logika, ada benarnya juga siiiichhh...

Lama-menjomblo-bisa-bikin-kamu-mati

Kamu ingat nggak sich bagaimana saat awal-awal kamu pacaran, romantisme dengan pasangan kamu. Hal yang akan dilakukan terus secara berulang-ulang adalah menanyakan...

"Sayang udah makan atau belum...???"

"Ingat, sayang jangan sampai telat makannya...???"

Atau bahkan kadang kita berantem hanya karena sang pacar menyembunyikan "Rokok" kita, benar nggak sich?

"Sangat benar sekali...."

Nah, guys ternyata apa yang dilakukan pasangan kita dulu ada baiknya juga ya. Kita mah cowok suka ngajakin berantem hanya gara-gara dilarang merokok.

Lama-menjomblo-bisa-bikin-kamu-mati


Lebih jauh lagi.....

Jika mereka yang sudah menikah akan memiliki dukungan yang kuat dari pasangannya. Bayangkan, resiko kematian untuk jomblo pada usia 30-39 tahun adalah 128 persen lebih tinggi dari mereka yang telah menikah di usia sama.

Seperti dilansir oleh LiveScience (23/11/15), orang yang merasa kesepian akan menunjukkan reaksi sel atau tanda-tanda peningkatan ekspresi gen yang terlibat dalam peradangan atau infeksi bakteri pada tubuh manusia. Menurut Cacioppo, pola perubahan ekspresi gen inilah yang dapat meningkatkan risiko kematian muda pada orang-orang yang kesepian.

Lebih lanjut mengungkapkan bahwa kesepian juga menyebabkan tubuh seseorang mengalami peningkatan sel imatur atau monosit yang dapat mengganggu kekebalan tubuh. Hal ini menyebabkan saat terjadi sebuah infeksi bakteri pada tubuh, maka risiko tubuh mengalami penyebaran bakteri jadi lebih tinggi.

Saat ini, para peneliti yang terdiri dari ilmuwan psikologi dan psikolog sedang melakukan penelitian lanjutan guna mencari efek samping yang lebih akurat dari kesepian.

So, bagi anda yang masih sendiri dan menikmati indahnya masa jomblo anda maka mulailah berfikir untuk mencari pasangan agar anda memiliki dukungan yang kuat dari pasangan anda. (A/P)