Dengan Usaha yang Keras, Egy Maulana Vikri Pasti Akan Berjaya di Eropa

Dengan Usaha yang Keras, Egy Maulana Vikri Pasti Akan Berjaya di Eropa

AdminRS
Wednesday, 22 May 2019

Egy-Maulana-Vikri-Pasti-Akan-Berjaya-di-Eropa

RiauOnline.id – Salah satu pemain Timna Indonesia, Egy Maulana Vikri tengah merajut impiannya sebagai pemain pertama yang akan mencicipi atmosfir Liga Champion ataupun Liga Eropa.

Impian untuk mencicipi Liga Champion hampir saja di capainya namun klub tempat Egy MV bernaung hanya berada diposisi puncak klasmen saat akhir kompetisi Liga Utama Polandia.

Kendati demikian, Egy Maulana Vikri, sosok yang sempat membuat klub Lechia Gdansk menjadi bahan pembicaraan dikalangan dunia sepak bola Dunia. Seperti yang kita ketahui tak banyak pemain Asia yang mampu bersaing dengan pemain Eropa. Kalupun ada itu hanya beberapa dan selalu berasal dari Jepang, Korea Selatan atau beberapa negara lainnya.

Menilik karie Egy di Lechia Gdansk, ia masih sangat jarang di mainkan di skuat utama di liga tertinggi Polandia tersebut. Ia masih di adaptasi dengan bermain di Tim Junior.

Egy Maulana Vikri sendiri memiliki rapor yang lebih baik ketimbang pemain lokal milik Lechia Gdansk. Sepanjang musim 2018/19, peman berusia 18 tahun tersebut mendapat kesempatan bermain dalam dua pertandingan.

Dalam skuat Utama Tim Lechia Gdansk, Egy hanya berkesempatan bermain dalam dua laga, yaitu bermain kala laga melawan Gornik Zabre dan Jagiellonia Bialystok. Itu pun hanya sebagai pemain pangganti.

Kontribusi Egy Maulana Vikri Pada lawan melawan Gornik Zabre dan Jagiellonia Bialystok belum begitu mampu ditampilkannya. Ia belum mampu mencetak gol ataupun memberi assit ke rekan-rekannya, namun didua laga Lechia Gdansk selalu menang dan mencatatkan clean sheet.

Catatan itu memang tak bisa dikatakan membanggakan. Sebab, catatan Egy Maulana Vikri masih lebih baik dari tujuh pemain lokal milik Lechia Gdansk yang juga mendapat kesempatan bermain pada musim ini.