Kumpulan PTK Pendidikan Jasmani Olah raga dan Kesehatan (PJOK) Terlengkap Part II

Kumpulan PTK Pendidikan Jasmani Olah raga dan Kesehatan (PJOK) Terlengkap Part II

Admin
Saturday, 2 February 2019

Kumpulan PTK Pendidikan Jasmani Olah raga dan Kesehatan (PJOK)

Hai Sobat! Apa kabar hari ini? Sehatkah? Nah, kali ini kita akan berbagi beberapa hal terkait dengan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Beberapa Guru kadang dipusingkan oleh PTK saat kenaikan Pangkat sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil.  PTK atau Penelitian TIndakan Kelas Menjadi salah satu nilai kredit untuk kenaikan Pangkat tersebut. Sehingga Kumpulan PTK Terlengkap ini diharapkan dapan membantu. Tapi sebelumnya simak beberapa hal berikut ini terlebih dahulu.

Kumpulan PTK Lainnya:
Pengertian PTK

PTK adalah penelitian praktis yang dilakukan oleh guru yang memiliki fungsi dan tujuan untuk memperbaiki pembelajaran. Jadi, PTK merupakan usaha yang dilakukan guru untuk memperbaiki pembelajaran.

Selain digunakan untuk salah satu syarat kenaikan Pangkat PTK juga digunakan untuk memperbaiki pembelajaran juga guna meningkatkan kualitas pembelajaran menjdi lebih baik.

PTK adalah penelitian yang dilakukan guru, penelitian ini dilakukan dengan merencanakan, melaksanakan dan merefleksikan. Jadi karena PTK itu penelitian harus dilakukan dengan cara/metode yang terstruktur.

Manfaat PTK

Dengan melaksanakan kegiatan PTK akan diperoleh beberapa manfaat bagi guru, antara lain:

Laporan tertulis kegiatan PTK bisa dijadikan bukti fisik guru telah membuat karya tulis ilmiah. Karya ilmiah ini dapat digunakan guru untuk berbagai keperluan seperti kenaikan pangkat/golongan, mengikuti lomba guru berprestasi, lomba kreativitas guru, dan lain sebagaianya.

Dilihat Juga:
Guru terbiasa melaksanakan penelitian secara mandiri untuk memecahkan persoalan pembelajaran yang dijalankannya. Pada gilirannya nanti guru akan menjadi pemecah masalah pembelajaran yang handal sehingga layak bergelar guru profesional.

Dapat memperbaiki kualitas proses maupun hasil pembelajaran. Lazimnya, proses yang berkualitas akan mengantarkan guru pada hasil yang berkualitas pula.


Nah, dengan maksud mempermudah pencapaian manfaat tersebut, berikut mimin bagikan PTK Siap Pakai yang bias dijadikan sebagai referensi dalam penyusunan PTK agar bisa mencapai kata Sempurna.

PTK ini juga didesain dalam format word agar mempermudah penggunanya mengubah ada mengedit data sesuai dengan kebutuhannya.

Berikut ini Kumpulan PTK Pendidikan Jasmani Olah raga dan Kesehatan Terlengkap Part II

UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS BELAJAR LEMPAR CAKRAM DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MODIFIKASI PIRING PLASTIK (PTK di Kelas VI SD Negeri Bagi 02 Kecamatan Madiun  – Kab. Madiun)
Lampiran    ---   Isi PTK    ---   Halaman Depan


PENINGKATAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 02 BAGI MADIUN  TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (PTK di Kelas VI SD Negeri Bagi 02 Kecamatan Madiun  – Kab. Madiun)
Halaman Depan   ---   Isi PTK    ---   Lampiran 


UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR TOLAK PELURU MENGGUNAKAN MEDIA BOLA PLASTIK PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 02 BAGI KEC. MADIUN KABUPATEN MADIUN TAHUN PELAJARAN 2012/2013
Halaman Depan   ---   Isi PTK    ---   Lampiran 


PENERAPAN METODE INKUIRI PADA MATA PELAJARAN PENJASKES UNTUK MENINGKATKAN TEKNIK BERMAIN BOLA TANGAN PADA SISWA SDN BAGI 03 KECAMATAN MADIUN


PENINGKATAN PEMBELAJARAN LOMPAT TINGGI MELALUI PENDEKATAN BERMAIN,SISWA KELAS V SD N BAGI 03, KECAMATAN MADIUN KABUPATEN MADIUN


UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BOLA KASTI MENGGUNAKAN PERMAINAN KASBOL PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI BAGI 03


EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN GERAK DASAR RENANG GAYA BEBAS DENGAN MENGGUNAKAN ALAT BANTU KELAS V SD NEGERI 02 BAGI KEC. MADIUN   

Itulah Beberapa Kumpulan PTK Pendidikan Jasmani Olah raga dan Kesehatan (PJOK) Terlengkap Part II yang dapat saya bagikan, semoga selalu bermanfaat bagi teman-teman yang memerlukan PTK  tersebut. Terima kasih!